Home » » "OM TELOLET OM" INDONESIA MENDUNIA

"OM TELOLET OM" INDONESIA MENDUNIA

Posted by Alnindo News on Kamis, 22 Desember 2016



ALNEWS - Berawal dari anak-anak Indonesia yang mengabadikan hasil rekaman aksi 'Om Telolet Om' di media sosial seperti Facebook, twitter hingga  video YouTube sehingga  menjadi viral. Kemudian rekaman tersebut selain menjadi viral ada juga beberapa DJ terkenal mengaransemen menjadi satu kesatuan yang enak untuk didengarkan.

Alhasil 'Om Telolet Om' kemudian mendunia.Berita viral ini pun mengalahkan berita sidang kasus dugaan penistaan agama dan peluncuran uang rupiah tahun emisi 2016.
Telolet adalah bunyi klakson bus yang sedang menjadi buruan sejumlah anak muda di Pulau Jawa. Demi mendapatkan bunyi tersebut, mereka rela menunggu atau memburu bus di jalan raya sambil berteriak kepada sopir, "Om telolet Om".

Telolet berasal dari suara klakson bus yang diburu oleh orang orang terutama anak-anak. Bunyinya memang khas, lain dari klakson biasa yang hanya berbunyi 'teet' atau 'toot' saja.

Berbagai macam bunyi dari klakson ini, ada yang telolet biasa, hingga telolet menggunakan suara dari mulut si supir. Penggemar klakson telolet ini juga semakin banyak. Beberapa waktu lalu mungkin hanya anak kecil saja yang membawa kertas bertuliskan 'Om Telolet' di pinggir jalan.

Tapi sekarang, baik pemuda, pemudi, remaja, hingga orang dewasa ikut membawa kertas yang isinya meminta membunyikan telolet.Bahkan tak pakai kertas pun, seseorang bisa meminta membunyikan klakson tersebut dengan berteriak atau memakai bahasa isyarat.

Tidak hanya jadi pembicaraan netizen Indonesia dan jadi trending topic, selebritis dunia bahkan ikut ikutan mencuit telolet. DJ asal Perancis tersebut mencuit "Om Telolet Om" pada akun Twitternya @djsnake. Tak lama kemudian, Zeed yang juga seorang DJ berdarah Rusia-Jerman juga mencuit "OM TELOLET OM" pada akun Twitternya @Zedd.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics