Home » » "OM TELOLET OM" NEKAT MASUK KE TOL JORR

"OM TELOLET OM" NEKAT MASUK KE TOL JORR

Posted by Alnindo News on Jumat, 23 Desember 2016

alnews

ALNEWS - Berita viral yang sedang ramai diperbincangkan “Om Telolet Om” menjadi trending topik di media sosial sekarang ini. Dimulai dari anak-anak maupun orang dewasa yang sering terlihat berada di pinggir jalan dan merekam suara klakson Bus yang melintas.

Demam "om telolet om" pun ramai dilakukan oleh anak-anak termasuk di wilayah Bekasi. Banyak anak-anak di Bekasi terlihat berada di pinggir jalan raya untuk merekam suara klakson Bus, khususnya di wilayah Bekasi Timur. Bahkan sempat terlihat juga di tepi jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) di waktu siang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sub bagian Humas PT Jalantol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) Wijaya membenarkan hal itu. Bahkan, ia menyebut aksi anak-anak yang nekat turun ke bahu jalan tol di wilayah Jatiwarna, Pondokmelati, Kota Bekasi.

"Kemarin, pas saya mau pulang ke rumah, saya lihat sendiri anak-anak berada di pinggir tol KM 33 hingga KM 37 untuk meminta telolet (klakson bus)" ucap Wijaya.

Ia menyatakan aksi yang dilakukan anak-anak sangat membahayakan keselamatan mereka dan pengendara mobil di tol. Sebab keberadaan mereka di bahu jalan dikhawatirkan bisa mengganggu konsentrasi pengemudi yang berujung pada insiden kecelakaan.

Guna mengantisipasi aksi itu, ujar Wijaya, lembaganya telah menyiagakan 48 personel yang senantiasa berpatroli di ruas tol yang memiliki panjang 54 kilometer ini. Dengan penyiagaan personel, pihaknya berharap anak-anak yang hendak turun ke tol bisa dihalau petugas.

Wijaya melanjutkan, anak-anak bisa turun ke jalan karena pagar dan tembok pembatas yang ada di pinggir tol telah dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Bukan hanya dirusak, tapi pagar milik pengelola tol itu juga dicuri maling. 


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics