Home » , » 5 Penyakit yang Membuat Berat Badan Turun Drastis

5 Penyakit yang Membuat Berat Badan Turun Drastis

Posted by Alnindo News on Rabu, 25 Januari 2017

berat badan
ALNEWS - Ketika Anda tidak mempunyai masalah dengan kesehatan tubuh, namun tiba-tiba saja Anda melihat bahwa ada kejanggalan dalam tubuh dan terus kehilangan berat badan meski secara kuantitas dan kualitas makanan tetap sama, Anda harus berhati-hati.

Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda terjangkit suatu penyakit dan Anda tidak menyadarinya. Pasalnya, ada beberapa penyakit tertentu yang bisa menyebabkan penurunan secara drastis berat badan Anda dalam waktu singkat.

Jadi ketika anda melihat berat badan turun tanpa ada alasan yang jelas atau tidak sedang menjalani program diet segeralah konsultasikan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berikut adalah 5 jenis penyakit yang membuat berat badan turun drastis

1. Diabetes


Berat badan mendadak turun diiringi sering buang air kecil, kelelahan, haus, luka tidak kunjung sembuh dan pembengkakan pada kaki, ada kemungkinan itu adalah pertanda seseorang terkena diabetes. Segera periksakan ke Dokter untuk menjalani tes darah dan mengetahui kadar gula darah.

2. Hipertiroidisme

Berat badan turun, badan cepat lelah, kulit mengering, kuku rapuh, iritasi, denyut jantung tidak teratur, muka mmerah, palpitasi, mudah panik, mudah cemas, mata melotot, dll bisa dipastikan bahwa Anda menderita hipertiroidisme. Pergilah ke dokter untuk tes darah dan memeriksa tingkat tiroid Anda.

3. Tuberkulosis

Penurunan berat badan yang mendadak turun bersama dengan timbulnya darah di ludah, cepat lelah, demam dan nyeri pada dada adalah ciri-ciri penyakit tuberkulosis yang disebabkan oleh bakteri dan infeksi. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan bantuan antibiotik, namun harus berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

4. Kanker

Kanker juga salah satu penyebab seseorang kehilangan berat badan secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. Tanda dan gejala kanker bermacam jenisnya diikuti dengan penurunan berat badan yang tidak dapat diuraikan dengan jelas 'tergantung dari jenis kanker itu sendiri'.

5. Depresi 

Depresi bisa berdampak pada penurunan berat badan secara mendadak. Jika anda merasa putus asa, ingin bunuh diri, kesulitan yang tak terpecahkan dan memiliki perasaan negatif. Segera periksa ke psikiater agar berat badan anda kembali normal.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics