Home » , , » Samsung Galaxy A Hadirkan 8 Fitur Baru

Samsung Galaxy A Hadirkan 8 Fitur Baru

Posted by Alnindo News on Selasa, 31 Januari 2017

Samsung Galaxy A

ALNEWS - Samsung resmi meluncurkan Galaxy A di Malaysia, 5 januari 2017. Bila dibandingan dengan Galaxy A tahun 2016, Samsung ingin menghadirkan fitur yang berbeda dan lebih baik di tahun ini. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi hardware dan fitur menarik yang ditawarkan.

Galaxy A merupakan smartphone kelas menengah dari samsung kini menghadirkan delapan fitur terbaru, salah satunya kemampuan resistansi terhadap air dan debu. Bagi Anda yang penasaran dengan ditur-fitur terbaru dari Samsung Galaxy A 2017 ini, berikut adalah ulasannya

1. Speaker Samping

Letak speaker Galaxy A 2017 berbeda dari smartphone lain yang biasanya menyematkan speaker di bagian bawah atau belakang. Pengembang Galaxy A lebih memilih meletakan speaker di bagian samping dekat dengan tombol power. Lokasi peletakan ini cukup menarik, dimana dengan fitur ini kemungkinan tertutup jari menjadi sangat kecil.

2. Triple Slot

Fitur dual-SIM merupakan sebuah keharusan bagi pengguna smartphone. Dengan Fitur ini Anda dapat memiliki dua nomer berbeda tanpa harus menggonta-ganti atau memiliki dua smartphone sekaligus. Pada Galaxy A5 dan A7 sudah memiliki slot dual-SIM dan microSF terpisah. Sayangnya Galaxy A3 masih menerapkan slot hybrid.

3. Tahan Air

Fitur tahan air hanya bisa ditemukan pada Samsung kelas atas, namun kali ini Samsung menghadirkan sertifikat IP68 pada Samsung Galaxy A 2017 dimana smartphone menengah ini memiliki resistansi terhadap air dan debu. Tentu saja dalam intensitas air, kedalaman dan waktu tertentu.

4. Tombol Kamera Mengambang

Tombol kamera digital yang mengambang pada layar memudahkan penggunanya ketika sedang mengambil gambar dalam posisi yang sulit. Anda bisa menjangkau tombol shutter kamera digital sehingga tombol tersebut busa dipindahkan di tempat yang diinginkan sesuka hati.

5. Pemindai Sidik Jari

Mungkin fitur inilah yang paling menarik diantara fitur baru lain dari Galaxy A 2017. Memungkinkan penggunannya dapat membuka kunci smartphone maupun menjalankan aplikasi hanya dengan menempelkan sidik jari. Kini samsung telah menyematkan pemindai sidik jari pada tombol home fisik pada bagian depan Galaxy A 2017.

6. Samsung Pay

Kehadiran pemindai sidik jari pada Galaxy A 2017 membuka dukungan terhadap fitur pembayaran milik Samsung. Melalui teknologi NFC, memungkinkan pengguna Galaxy A 2017 dapat membayar dengan otentikasi sidik jarinya dan terhubung degan mesin pembayaran. Bahkan Smartphone keluarga ini juga mendukung terminal magnet MST yang belum didukung Apple Pay dan Android Pay.

7. USB Type-C

Port USB Type-C adalah standar baru Samsung Galaxy A 2017 yang bersifat reversible sehingga bisa dipasang bolak-balik. Port ini merupakan fitur tambahan yang menjadi standar baru bagi smartphone masa kini yang memungkinkan sat pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

8. Fast Charging

Samsung Galaxy A5 dan A7 2017 sudah dilengkapi dengan baterai 3.000 mAh yang memiliki keunggulan fast charging. Namun tidak dengan Galaxy A3 2017, baterainya hanya berkapasitas 2.350 mAh.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics