Home » , » 8 Makanan Utama yang Disarankan Untuk Pria

8 Makanan Utama yang Disarankan Untuk Pria

Posted by Alnindo News on Jumat, 20 Januari 2017

ALNEWS - Terdapat 8 jenis makanan yang memberi manfaat kesehatan untuk pria yang disebutkan ahli gizi Ron Hobson seperti dikutip Daily Mail:

1. Paprika merah, tomat

Pria membutuhkan vitamin C untuk membantu kesuburan sperma, vitamin ini membantu mencegah sel sperma menggumpal yang membuat kualitas sperma menurun. Untuk itu bagi mereka yang ingin memiliki anak sangat direkomendasikan menkonsumsi sayuran atau buah yang mengandung cukup vitamin C. Namun vitamin saja belumlah cukup, butuh asupan ektra penting didalamnya. 

Anda bisa menkonsumsi Paprika merah atau tomat untuk membantu kesuburan. Sayuran merah yang kaya akan likopen sangat baik untuk kesehatan prostat pria, seperti tomat, semangka dan jeruk bali.

2. Kacang Merah


kacang merah

Kacang merah memiliki banyak serat yang baik untuk pencernan dan mengurangi risiko sakit jantung, diabetes serta kolestrol tinggi,

Jika anda menginginkan diet yang sukses, anda bisa menkonsumsi kacang merah untuk menggantikan nasi. Kacang merah bisa mengenyangkan perut tanpa harus makan dengan porsi besar. Perlu anda ketahui, sebagian besar pria obesitas cenderung sulit memiliki anak karena kualitas sperma lebih rendah dari pria dengan berat badan ideal. Selain itu, obesitas juga bisa meningkatkan resiko kanker prostat.

3. Kacang Brasil



Kacang brasil memiliki mineral yang sangat berguna untuk pria. Kacang ini dalam kondisi mentah(tidak dipanggang) mengandung selenium yang baik untuk pembentukan protein pada sperma dan darah. Selain itu selenium juga bisa menjaga imunitas tubuh, enzim-enzim nya membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas yang menyebabkan penuaan sel.

4. Lean Beef Steak


beef steak
Pria membutuhkan zat besi untuk sistem imunitas. Zat ini juga bisa mempercepat penyembuhan luka dan membantu pertumbuhan sel. Namun, jangan memakan steak setiap hari, coba kombinasikan dengan sayuran hijau, jamur, kerang dan kacang-kacangan.

Mineral ini juga penting untuk sistem reproduksi pria, karena mampu menghasilkan hormon pria dan paling banyak ditemukan dalam sel sperma. Jadi mineral ini baik untuk kesuburan dan vitalitas pria.

5. Kerang


kerang

Kebotakan pada pria ada hubungannya dengan hormon testosteron yang menyebabkan folikel rambut menurun, menjadikan rambut menjadi sangat tipis dan halus. Hal ini merupakan faktor genetik sehingga tidak ada makanan yang dapat mencegah kebotakan.

Meski demikian, kerontokan juga berkaitan dengan rendahnya asupan zat besi, jadi pria butuh lebih banyak zat besi untuk menunjang penampilan dan sistem reproduksi.

Makanlah kerang seperti udang dan tiram yang merupakan sumber utama zat besi.

6. Telur


telur ayam

Telur memiliki hampir semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Hasil studi menunjukan orang yang makan telur untuk sarapan akan bisa bertahan sepanjang hari. Protein tinggi dalam telur bisa membuat orang tetap kenyang meski tidak makan sampai petang.

7. Oats


oats tinggi serat

Selain kacang merah, Oats juga kaya akan serat yang bisa mengurangi risiko jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol. Cobalah memulai hidup sehat dengan menkonsumsi Oats, karena bisa menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

8. Salmon


ikan salmon

Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung. Ini terdapat pada tuna, herring, makarel, trout, sarde dan salmon. Gejala awal penyakit jantung adalah difungsi ereksi ketika tubuh membutuhkan pasokan darah yang baik untuk ereksi.

Menurut Sexual advice Association, pria usia 40-an yang mengalami difungsi ereksi mendapat risiko 50 kali lebih besarterkena serangan jantung untuk 10 tahun kedepan.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics