Home » » Agenda Sidang Dugaan Penistaan Agama Akan Menghadirkan Perekam Video Ahok

Agenda Sidang Dugaan Penistaan Agama Akan Menghadirkan Perekam Video Ahok

Posted by Alnindo News on Selasa, 24 Januari 2017

sidang Ahok

ALNEWS - Agenda Sidang Dugaan Penistaan Agama Ahok kali ini akan mendengarkan keterangan saksi yang akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Trimoelja D Soerjadi sebagai penasehat hukum Ahok menjelaskan, Jaksa Penuntut Umum akan menghadirkan para saksi fakta pada lanjutan persidangan perkara dugaan penistaan agama. Salah satu saksinya adalah petugas humas Pemprov yang merekan pidato Ahok.

"Akan ada 5 orang saksi yang dipanggil Jaksa Penuntut Umum, di antaranya 2 orang saksi fakta, yakni Lurah Pulau Panggang, Yulihardi dan Nur Cholis, yakni petugas humas Provinsi DKI Jakarta yang merekam peristiwa itu dan 3 saksi pelapor yang belum diperiksa yaitu, Muhammad Asroi Syahputera, Ibnu Baskoro, dan Iman Sudirman," jelas Trimoelja D Soerjadi saat dihubungi awak media, Senin kemarin.

Trimoelja juga sudah mempersiapkan sejumlah pertanyaan untuk mengonfirmasi kejanggalan antara laporan kepolisian dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dua orang saksi.

"Mereka berdua (Yuli dan Nurcholis) menyaksikan peristiwa secara langsung pada 27 september 2016. Selama ini saksi pelapor kan hanya melihat video saja, besok saksi yang melihat kejadian sebenarnya akan dihadirkan," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Ahok berstatus sebagai terdakwa dalam perkara dugaan penistaan agama. Dimana Pernyataannya tersebut terkait Surat Al-Maidah Ayat 51 membawanya ke meja hijau. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics