Home » » DEBAT EDISI PERTAMA CAGUB DKI JAKARTA

DEBAT EDISI PERTAMA CAGUB DKI JAKARTA

Posted by Alnindo News on Sabtu, 14 Januari 2017

Cagub DKI Jakarta

ALNEWS - Debat cagub dan cawagub DKI Jakarta diwarnai adu konsep serta adanya saling sindir dalam beberapa sesi yang digelar KPU DKI Jakarta tadi malam (13/01/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta selatan. Ira koesno yang menjadi moderator debatnya cukup menyita perhatian pemirsa.

Pasangan calon (Paslon) nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terlihat agak tenang dalam perdebatan materi yang digelar, Anies menjawab dengan cukup cerdas. Walaupun sindiran tertuju padanya, namun Anies cukup santai menanggapinya.

Hal yang berbeda terlihat di pasangan calon (paslon) nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Ketegangan tampak sedikit terlihat di pasangan ini, cucuran keringat bahkan terlihat di atas dahinya. Karena itu, begitu commercial break, para penata rias tampak begitu banyak mengelilingi pasangan ini. 

Sementara bagi pasangan calon (paslon)  nomor urut dua, kondisi emosi sesekali terlihat ketika pertanyaan paslon ini tersudutkan dalam kritisan yang terjadi. Keduanya kemudian tampak sedikit terpancing begitu pertanyaan terlontar dari pasangan lainnya.

Dalam debat ini saling sindir antara pasangan terjadi dalam materi debat yang berlangsung. Beberapa kali Anies diserang oleh kedua paslon, seperti sindiran Ahok yang menyatakan Anies berbicara layaknya dosen mengajar ke mahasiswa.

Ahok juga menilai gaya kepemimpinan Anies seperti mengajarkan konsep tanpa hasil dan tak mengerti masalah Jakarta. Namun demikian Anies menjawab dengan begitu cermat. Bahkan mantan Menteri Pendidikan itu berjanji akan merealisasikan konsep kampung deret yang dijanjikan oleh paslon petahana lima tahun lalu.

Sindiran serupa juga dilontarkan Sylviana. Cawagub nomor satu ini bahkan sempat menyebut Anies sebagai Pak Menteri. Seketika, sindiran itu membuat riuh penonton. Anies sebelumnya menilai jawaban Agus-Sylvi tidak nyambung dengan materi yang disampaikan berupa menata ekonomi masyarakat Jakarta.

Ahok juga melontarkan sindiran kepada Agus. Gubernur DKI nonaktif  ini malah menyebut Agus-Sylvi memiliki konsep yang tak masuk akal. "Saya enggak mengerti pola penataan Anda. Bagaimana mengubah kali dari 5 meter ke 30 meter tanpa membongkar bangunan di sampingnya. Ini kan konyol, tapi sudahlah itukan konsep calon gubernur yang doyan memberikan janji," sindir Ahok‎ kepada pasangan calon nomor urut satu.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics