Home » » Demi Proyek Ini, Perusahaan Teknologi China Culik Bos Microsoft

Demi Proyek Ini, Perusahaan Teknologi China Culik Bos Microsoft

Posted by Alnindo News on Rabu, 18 Januari 2017


ALNEWS - Baidu, perusahaan teknologi asal China tampaknya tidak main-main dalam mengembangkan teknologi mesin pencarian. Akhir-akhir ini baidu nekat menculik satu persatu petinggi perusahaan teknologi ternama lain demi proyek mereka dalam mengembangkan kecerdasan buatan / AI (artificial intelligence). 

Sebelumnya baidu berhasil merekrut 'jagoan' AI dari Google bernama Andrew Ng. Kini Google-nya Tirai Bambu juga berhasil merekrut Qi Lu yang dulunya adalah esekutif wakil presiden Microsoft.

"Lu memiliki kemampuan apik dalam memimpin dan pengalaman manajemen. Ia kini menyetir otoritas perusahaan di bidang kecerdasan buatan," kata CEO Baidu, Robin Li.

Selama bekerja di Microsoft, Qi Lu bertugas sebagai pemimpin unit yang bertanggung jawab alam pengembangan Office, Bing, dan Skype.

Kini Lu berada di Baidu, ia akan membantu mengembangkan AI sebagai fokus utama proyek perusahaan sampai satu dekade ke depan.

Tampaknya baidu benar-benar serius dalam mengerjakan proyek AI ini dengan terus menggenjot teknologi AI sebagai mesin pendapatan yang menyediakan layanan mesin pencarian itu.

Untuk fokus pada teknologi AI, augmented reality, dan Deep Learning Perusahaan teknologi mesin peramban asal china tersebut rela mengucurkan dana sebesar US$200 juta pada Oktober kemarin.

Sebelumnya Baidu juga telah mengeluarkan US$3 miliar pada September lalu untuk menggenjot startup yang sedang memasuki tahap menengah dan terakhir kematangan perusahaan.

Sebenarnya Baidu sudah pernah menculik jajaran esekutif Microsoft. Pada 2014 lalu, perusahaan merekrut salah satu petinggi Microsoft Zhang Ya-Qin yang saat ini menjabat sebagai divisi pengembangan bisnis baidu.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics