Home » , » Dibilang 'Monyet', John Legend : Sungguh Sangat Disayangkan,Rasisme Masih Terjadi Saat Ini

Dibilang 'Monyet', John Legend : Sungguh Sangat Disayangkan,Rasisme Masih Terjadi Saat Ini

Posted by Alnindo News on Selasa, 24 Januari 2017

john legend and wife
 ALNEWS - Pekan lalu penyanyi kenamaan american soul, John Legend bersama istrinya mendapat celaan rasial saat berada di Bandara John F.Kennedy, as. Legend lebih memilih diam dan tidak menanggapi celaan tersebut, sementara istrinya sempat kesal dan meluapkan amarahnya di media sosial.

Saat menghadiri Festival Film Sundance, Park City (21/1) pelantun hit All of Me itu akhirnya buka suara.

"Kami berada tepat di sisi satu sama lain dan saling memandang seperti, 'Apakah dia (paparazi) benar-benar menanyakan itu?' Dan memang ia benar-benar mengatakan itu. Pada dasarnya dia memanggil saya dengan sebutan 'monyet'", ungkap Legend kepada Variety soal kronologi kejadian tersebut.

"Orang kulit hitam harus berurusan dengan sebutan monyet untuk waktu yang lama. Tak dianggap sebagai manusia itu pun selalu menjadi metode rasisme serta menindas orang kulit hitam dalam sejarah Amerika," ucapnya.

"Sungguh sangat disayangkan, hal itu masih saja terjadi saat ini," kata dia.

Pernyataannya itu diungkapkan setelah beberapa hari dari kejadian memalukan yang dialaminya tersebut. Sementara sang istri sudah meluapkan amarahnya terlebih dahulu di akun twitter miliknya. Dia tak habis pikir dengan pernyataan paparazi yang menyebut suaminya 'monyet'.

Berselang hari kemudian, ibu satu anak itu kembali melanjutkan cuitannya dan menyampaikan kegundahan akan sikap tak menyenangan dari paparazi tersebut. Padahal sebelumnya ia telah berusaha bersikap baik dan melayani mereka dengan menjawab beberapa pertanyaan, terutama tentang buku memasak yang baru saja dia luncurkan.

"Saya sudah mencoba baik. Menjawab pertanyaan soal memasak, lalu dia datang dengan pertanyaan yang sangat mengganggu," ungkapnya di twitter.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics