Home » » Kerusuhan Terjadi Saat Pelantikan Donald Trump Sebagai Presiden Amerika Serikat

Kerusuhan Terjadi Saat Pelantikan Donald Trump Sebagai Presiden Amerika Serikat

Posted by Alnindo News on Sabtu, 21 Januari 2017

amerika serikat


ALNEWS - Donald Trump dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Pelantikan tersebut diwarnai dengan kerusuhan, sebanyak 217 demonstran ditangkap polisi karena bertindak anarkis dan juga sebanyak enam polisi terluka.

Setelah upacara pelantikan, para demonstran melemparkan batu dan botol ke polisi antihuru-hara yang berusaha membubarkan massa. Polisi menggunakan gas air mata dan flash bang untuk membubarkan massa yang bersenjatakan dengan linggis dan palu.

Kerusuhan terjadi di jalan-jalan Washington, Amerika Serikat (AS) saat protes pelantikan Presiden Donald Trump menjadikan kota itu seperti “medan perang”. 

Dalam jumlah yang cukup besar, para demonstran mengamuk di jalan-jalan utama Washington. Mereka merusak sejumlah bangunan yang jadi ikon kapitalisme Amerika dan juga merusak mobil-mobil dan dibakar.
Bentrokan antara demonstran anti-Trump dengan polisi antihuru-hara tak terhindarkan. Polisi menembakkan gas air mata, semprotan merica dan granat kejut untuk mengatasi amukan para demonstran.

Kepolisian Washington DC telah merilis pernyataan terkait amuk massa.”Kelompok yang terorganisir terpantau di selatan Northwest, Washington. Dalam perjalanan mereka, anggota kelompok ini bertindak dalam upaya bersama, terlibat dalam tindakan vandalisme dan beberapa contoh dari perusakan property”.

Secara spesifik, kelompok demonstran merusak kendaraan, menghancurkan properti dari beberapa bisnis, dan memicu kebakaran kecil. Kerusuhan mulai pecah sebelum Donald Trump diambil sumpah jabatan sebagai Presiden ke-45 AS. Kerusuhan pun belum mereda setelah pelantikan usai.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics