Home » , » Khasiat Jus Belimbing Sayur Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Khasiat Jus Belimbing Sayur Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Posted by Alnindo News on Selasa, 03 Januari 2017

Khasiat Belimbing Sayur

ALNEWS - Belimbing sayur atau dikenal sebagai belimbing wuluh atau belimbing asam umumnya sering digunakan untuk penyedap rasa masakan. Buah ini juga bisa dimanfaatkan ekstraknya dalam bentuk jus, minuman atau sirup.

Rasanya yang sangat asam membuat buah berwarna hijau ini jarang dikonsumsi langsung, sehingga biasanya buah asam ini dikombinasikan dengan buah lain seperti bengkuang atau semangka. Kombinasi bahan tersebut ternyata memiliki manfaat serta khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Anda akan merasakan khasiatnya jika menkonsumsinya secara rutin dan sesuai dosis anjuran. Mulai dari menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi), merawat sel kulit dari dalam, sampai melawan sel-sel jahat seperti kanker kelenjar getah bening yang mematikan.

Tanaman belimbing sayur tumbuh subur di daerah tropis, dan Indonesia sendiri adalah salah satu negara penghasil belimbing sayur terbesar di Asia bahkan Dunia. Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam merupakan daerah penghasil paling banyak buah ini. Tumbuhan ini bisa trus menghasilkan sepanjang tahun tanpa pengaruh musim.

Sama seperti buah jenis citrus, buah wuluh memiliki kandungan vitamin C tinggi yang bermanfaat untuk memelihara kekebalan tubuh, bersifat anti-mikroba dan anti-bakteri.

Untuk buah semangka, kandungan didalamnya kaya akan vitamin A, B1, B2 dan Vitamin C yang terbukti ampuh menghilangkan asam urat dalam tubuh. Penelitan modern juga membuktikan, zat-zat alami dalam semangka mempunyai sifat anti-oksidan, anti-kanker dan anti-alergi.

Pasti anda ingin tau kan, gimana sih cara membuat jus belimbing campur semangka dan bengkoang ? gampang banget kok, yuk simak cara membuat jus belimbing buah berikut ini..

Cara Membuat Jus Belimbing Campur Buah Untuk kesehatan

Bahan-bahan :

50 gram semangka, buang bijinya
50 gram bengkoang, kupas
25 gram belimbing sayur, cuci bersih
3/4 gelas air putih matang
2 sdm sirup gula
1/4 gelas susu kedelai (jika suka)
Es batu secukupnya

Cara membuat jus :

Potong-potong semua bahan buah. Masukkan ke dalam gelas blender.
Tambahkan susu kedelai (bisa diganti sesuai selera), air matang dan sirup gula sebagai pemanis jus.
Proses hingga halus, sajikan dengan potongan es batu.

Catatan :
Ramuan jus sehat berbahan belimbing wuluh, bengkoang , dan semangka ini berkhasiat untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics