Home » , , » Manchester City divonis Tak Akan Juarai Liga Inggris Musim Ini

Manchester City divonis Tak Akan Juarai Liga Inggris Musim Ini

Posted by Alnindo News on Senin, 16 Januari 2017

Kekalahan Manchester City

ALNEWS - Pengamat sepak bola, Phil Neviller, menilai Menchester City tak akan mungkin menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Vonis ini disampaikan mantan pemain Manchester United itu lewat tulisannya bahwa Pep Guardiola masih harus persiapan yang lebih matang, hal ini disampaikan Neville setelah city dibantai 0-4 oleh Everton di Goodison Park, Minggu (15/1).

"Manchester City terlihat seperti tim yang masih disiapkan oleh Pep, karena mereka belum berada di level yang mereka inginkan," Tulis Neville dalam kolomnya untuk BBC Sports. 

"Saya kira mereka tak mungkin memenangi Liga Inggris musim ini, tapi mereka tetap akan berada di empat besar. Mereka tak mungkin menyerah begitu saja."

Kekalahan City 0-4 atas Everton membuat mereka berada di peringkat lima klasemen sementara dan memperoleh 42 poin dari 21 laga. Poin yang mereka dapatkan berselisih 10 poin dari Chelsea di puncak klasmen dan terpaut 3 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat dua.

Neville mengungkapkan terkait keterpurukan Mancity adalah karena mereka terlalu fokus menguasai bola sehingga tumpul di lini serangan.

"Tidak Susah bagi Everton untuk bertahan melawan City di Goodison Park. Ya, City memang punya beberapa kesempatan dan juga klaim penalti di babak pertama, tapi saat ini jika Anda mempertahankan pola dan mempersempit ruang, sangat mudah untuk menahan mereka," ucap Neville.

"City tak cukup cepat ketika menyerang. Mereka sangat mudah ditebak, dan di Liga Primer Inggris mereka kesulitan untuk mencetak gol melawan lini pertahanan yang rapih."

Hal serupa juga disampaikan Pep usai kekalahan tersebut. Menurutnya, penyebab utama kekalahan ManCity adalah karena kegagalan lini serang yang tidak memanfaatkan  berbagai kesempatan.

Sementara di saat bersamaan, Everton malah berhasil mencetak gol lewat peluang pertama dalam pertandingan tersebut.

"Yang terjadi adalah mereka bisa mencetak gol ketika menyerang pertama kali. Bukan hari ini saja, tapi hampir setiap musim dan sangat berat bagi pemain mengatasi situasi ini," tutur Guardiola.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics