Home » » POLDA METRO JAYA PERIKSA HABIB RIZIEQ TERKAIT LAMBANG PALU ARIT

POLDA METRO JAYA PERIKSA HABIB RIZIEQ TERKAIT LAMBANG PALU ARIT

Posted by Alnindo News on Senin, 23 Januari 2017

FPI

ALNEWS - Pemeriksaan terhadap Habib Rizieq terkait ucapannya tentang palu arit pada cetakan uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia. Pemeriksaan tersebut dijadwalkan pada hari ini, Senin (23/1/2017) oleh Polda Metro Jaya.

Kombes Raden Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, koordinasi dengan semua pihak sudah dipersiapkan untuk kegiatan pemeriksaan Habib Rizieq. Ia mengatakan, untuk pengamanan pemeriksaan pentolan FPI itu pihaknya melibatkan TNI dan personel dari Mabes Polri. "Kita pengamanan ini dibantu oleh TNI juga ada kemudian dari Mabes Polri juga ada, yang terpenting nanti kegiatan bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Pemanggilan Habib Rizieq ini bermula ketika ceramahnya yang diunggah di You Tube oleh akun Front Pembela Islam (FPI) pada tanggal 25 Desember 2016. Dalam ceramahnya yang mengenai lambang palu arit pada mata uang baru.

Habib Rizieq mengatakan sempat menemukan mengenai beredarnya dua versi uang pecahan Rp100.000 lama. Pada salah satu versi, pihaknya menemukan hologram lambang BI yang sebagian hurufnya disamarkan dan sebagiannya lagi ditonjolkan.

Bagian yang menonjol tersebut dinilai mirip simbol palu arit yang identik dengan PKI. Namun ternyata, Habib Rizieq mengatakan kembali menemukan logo mirip palu arit pada uang baru tersebut. Bahkan, ia mengungkapkan bakal segera melaporkan Gubernur BI Agus Martowardojo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Mabes Polri terkait logo mirip palu arit itu. 

Dilain pihak, Massa ormas Islam terlihat mulai memadati Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017) pagi. Mereka membawa berbagai macam atribut dan spanduk untuk mengawal jalannya pemeriksaan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya yang rencananya akan dilakukan pada pukul 09.00WIB.

"Sekarang, urusan Habib Rizieq, bukan hanya urusan FPI. Tapi juga urusan umat Islam," jelas seorang dari mereka di pelataran Masjid Agung Al-Azhar.

Selama menunggu kehadiran anggota ormas lainnya, massa menyempatkan diri untuk Salat Dhuha sebelum akhirnya meninggalkan lokasi dan melakukan longmarch menuju Polda Metro Jaya.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics