Home » » Habib Rizieq Menjadi Saksi di Sidang Kasus Ahok

Habib Rizieq Menjadi Saksi di Sidang Kasus Ahok

Posted by Alnindo News on Selasa, 28 Februari 2017

habib rizieq


ALNEWS - Habib Rizieq  akan menjadi saksi di sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Ahok, pada hari ini, Selasa (28/2/2017).

Dalam agenda sidang yang ke-12 itu bertujuan mendengarkan keterangan dari Habib Rizieq sebagai ahli bidang agama Islam. Sidang tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, auditorium gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono Nomor 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 Februari 2017.

Menurut salah satu kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna menjelaskan, selain Rizieq, ahli hukum pidana Abdul Choir Ramadhan (ahli MUI) akan dimintai keterangan juga.

"Ahlinya Habib Rizieq, sama satu ahli pidana dari MUI," kata Kuasa Hukum Ahok, Sirra Prayuna.

Abdul Choir Ramadhan sedianya dimintai keterangan pada sidang sebelumnya, namun yang bersangkutan tak jadi dihadirkan.

Hadirnya Habib Rizieq dalam persidangan kali ini ditanggapi oleh Ahok. Dengan singkat, Ahok meninggalkan Balai Kota untuk mempelajari berita acara pemeriksaan (BAP).

Ahok juga enggan berbicara banyak soal sidangnya yang akan dihadiri Habib Rizieq. "Lihat saja besok," ucapnya.

Agenda kesaksian Rizieq ini merupakan panggilan dari jaksa penuntut umum sidang kasus dugaan penistaan agama dari surat panggilan ahli yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Sebelumnya, dalam sidang ke-11, hakim juga memberi kesempatan kepada jaksa penuntut umum untuk menghadirkan lima orang saksi ahli yang belum hadir dalam dua kali sidang mendatang.

Saat itu jaksa mengaku akan mendiskusikan siapa saja ahli yang akan dihadirkan pada sidang ke-12 nanti. 

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics