Home » » Kunjungan Raja Arab ke Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Kunjungan Raja Arab ke Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Posted by Alnindo News on Senin, 27 Februari 2017

arab

ALNEWS - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud  memulai lawatannya ke beberapa negara yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan ekonomi dengan Asia.

Arab Saudi merupakan anggota OPEC yang berpengaruh, dimana Arab Saudi merupakan eksportir minyak terbesar di dunia dan juga banyak mengekspor minyaknya ke Asia.

Arab Saudi sangat ingin menarik investasi untuk menganekaragamkan ekonominya, termasuk penjualan dalam waktu dekat sebagian saham perusahaan minyak raksasa negara Saudi, Aramco.

Sebelum berkunjung ke Indonesia, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud di Jakarta pada 1-3 Maret 2017 dan berlanjut ke Bali pada 4-9 Maret 2017.

Rencananya, Raja Salman dan sebagian rombongannya akan menginap di Hotel Raffles Jakarta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dan telah memesan 173 kamar.
Rombongan Raja Salman sudah memesan kamar-kamar tersebut untuk tanggal 28 Februari hingga 4 Maret 2017.

Namun, hingga Minggu siang, belum ada tanda-tanda persiapan pengamanan khusus dari pihak hotel untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Monica Agusta selaku Marketing Communicatios Executive Raffles Hotel Jakarta menjelaskan pihaknya melakukan persiapan normal seperti biasa meskipun diketahui hotelnya akan disewa delegasi kerajaan Arab Saudi.

"Persiapannya normal saja. Kami siap melayani tamu seperti pada umumnya. Tapi tidak ada permintaan khusus dari kerajaan Saudi terkait rencana delegasi Raja Salman menginap, termasuk menu makanan," ucapnya.

Semua menu makanan yang disajikan berstatus halal, termasuk Western Cuisine.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, pengamanan hotel juga sudah terbilang ketat lantaran prosedur pengamanan yang mengharuskan setiap kendaraan yang masuk ke area hotel, harus melalui pemeriksaan metal detektor dan dibuka bagasinya.

Sebelumnya, Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto membenarkan adanya sejumlah gladi bersih di Bandara Halim maupun di Hotel Raffles.



Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics