Home » » Robot Untuk Mengantar Paket ke Rumah

Robot Untuk Mengantar Paket ke Rumah

Posted by Alnindo News on Selasa, 14 Februari 2017

robot

ALNEWS - Robot untuk mengantar paket ke rumah berhasil diluncurkan. Robot yang diberi nama Cassie mampu berjalan dan mengantarkan barang ke alamat rumah pengguna. Robot tersebut berhasil diluncurkan oleh tim insinyur dari Oregon State University (OSU).

Kabarnya, produksi robot tersebut mendapat bantuan dana hibah sebesar USD 1 juta dari DARPA. Dimana dana tersebut dipakai oleh tim pembuat robot, untuk membuat sebuah perusahaan robot sendiri yang terpisah dari universitas, Agility Robotic. 

Menurut perwakilan dari Agility, robot dengan dua kaki ini yang diberi nama Cassie dapat berjalan dengan seimbang layaknya manusia. Selain itu, Cassie juga dapat berdiri sendiri saat terguling.

Ide di balik produksi Cassie adalah untuk mengembangkan robot yang dapat melakukan pengiriman barang ke rumah. Isu tersebut selama ini memang kerap menjadi tujuan bagi para pembuat robot.

Sebelumnya, Agility pernah memproduksi robot serupa bernama ATRIAS, yang dirancang oleh beberapa teknisi yang sama di Oregon State University. 


 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics