Home » » Upaya Meretas Server KPU Oleh Hacker

Upaya Meretas Server KPU Oleh Hacker

Posted by Alnindo News on Senin, 20 Februari 2017

kpu
 
ALNEWS - Saat memasuki tahap penghitungan, situs resmi KPU sempat mengalami down. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno menjelaskan, server KPU DKI Jakarta sempat diretas hacker.

Situs KPU memang rentan diserang oleh hacker, namun meskipun sering menjadi incaran, serangan ini tak menyebabkan masalah serius yang membuat server KPU down dan peretasan data. 

Para hacker akan menyerang ke situs-situs yang memiliki kelemahan dalam hal keamanan, jika kondisi lemahnya keamanan dari sebuah situs, maka kondisi tersebut menjadi celah bagi hacker untuk menyerang situs tersebut.

Sumarno menuturkan bahwa tim IT KPU DKI mampu mendeteksi akan serangan hacker. Sehingga datanya tidak bobol. "Kemarin sempat shut down tetapi kemudian tidak sampai KO. Paling agak kelimpungan sedikit, tapi sudah pulih lagi karena sudah seperti biasa lagi," ungkapnya.

Halaman situs web KPU DKI Jakarta mendadak down alias tidak bisa diakses. Saat dikonfirmasi, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menjelaskan, penyebab halaman web menjadi down karena sedang ada aktivitas penginputan data. "Belum bisa diakses. Ini lagi diinput data-datanya. Data-data hasil pilkada," jelas Sumarno.



Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics