Home » » 7 Kombinasi Makanan ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Tubuh Anda

7 Kombinasi Makanan ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Tubuh Anda

Posted by Alnindo News on Senin, 27 Maret 2017

kombinasi makanan sehat

ALNEWS - Mungkin Anda sudah memahami makanan apa saja yang baik untuk tubuh dan apa saja nutrisi yang terkandung di dalamnya. Namun apa Anda tau seberapa baik kinerja makanan tersebut ketika diserap tubuh ?

Memahami cara mengkombinasikan satu makanan ke makanan lain ternyata dapat memaksimalkan kinerja makanan tersebut di dalam pencernaan, seperti membantu meningkatkan penyerapan nutrisi hingga mencegah berbagai macam penyakit. Berikut adalah makanan beserta pasangannya yang dikutip dari blog muezaa

1. Pisang dan Yoghurt
Kandungan Kalsium di dalam yoghurt diperlukan tubuh untuk memaksimalkan kesehatan tulang, gigi hingga fungsi otot. Penelitian dilakukan jika mencampurkan makanan berkalsium tinggi ditambah dengan makanan yang kaya akan inulin (kelompok serat / Fruktans) maka akan meningkatkan kinerja pencernaan dimana penyerapan mineral di dalam tubuh akan maksimal. Contoh makanan inulin (makanan yang berserat tinggi) adalah pisang.

2. Tomat dan Minyak Zaitun
Tubuh kita memerlukan antioksidan untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit didalam tubuh. Untuk itu perlu penyerapan antioksidan yang optimal dengan cara menambahkan 5 gram lemak dan makanan yang kaya akan karotenoid. Anda bisa mencampurkan Tomat dengan Minyak zaitun agar antioksidan yang ada pada tomat terserap dengan baik.

3. Kembang Kol dan Kacang Polong
Zat besi non-heme adalah salah satu mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh, terlebih lagi jika anda sedang menjalani diet nabati. Kacang polong adalah salah satu contoh makanan yang mengandung zat besi yang tinggi, untuk itu perlunya penyerapan yang baik agar tidak terbuang begitu saja. Untuk meningkatkan kinerja penyerapan zat besi diperlukan Vitamin C. Nah, kacang polong biasanya cocok dipasangkan dengan kembang kol yang mengandung banyak vitamin C. Anda bisa membuat Kari, sup ataupun semur untuk mengkombinasikan makanan ini.

4. Susu dan Madu
Otak memerlukan dua hormon serotinin dan melatonin yang dihasilkan melalui Asam Amino Tryptophan yang ada pada susu. Untuk memaksimalkan daya serap asam amino diperlukan makanan yang mengandung karbohidrat. Madu satu-satunya makanan karbohidrat yang cocok dipasangkan dengan susu.

5. Teh hijau dan Jus Lemon
Tidak hanya tomat, teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh. Pasangan terbaik teh hijau adalah jus lemon agar antioksidan dapat terserap dengan baik di dalam tubuh.

6. Salmon dan Creme Fraiche
Salmon memiliki vitamin D yang diperlukan tubuh untuk penyerapan kalsium. Kombinasikan ikan salmon dengan lemon dan rempah lainnya untuk membuat saus lezat agar makin nikmat.

7. Kunyit dan Lada Hitam
Kurkumin pada kunyit sangat sulit dicerna tubuh, padahal bahan aktif ini memiliki sifat anti-inflamasi yakni bahan aktif yang bisa mengurangi peradangan non infeksi. Diperlukan piperine untuk memaksimalkan penyerapan bahan aktif kurkumin yang ada pada lada hitam.

Itulah 7 kombinasi makanan yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics