Home » » Teknologi Pengendalian Robot Dengan Otak

Teknologi Pengendalian Robot Dengan Otak

Posted by Alnindo News on Kamis, 09 Maret 2017



teknologi robot

ALNEWS - Info terbaru teknologi kali ini menunjukkan alat pengendali robot yang dioperasikan dengan otak. Telah dishare di youtube pendemonstrasian bagaimana robot menempatkan benda yang dikendalikan oleh pengendali tersebut.

Alat pengendali robot ini menggunakan topi electroencephalography (EEG) yang memiliki gelombang untuk membaca otak dan tanda-tanda kognitif, serta mendeteksi kesalahan dari robot. Robot kemudian akan membaca mesin algoritma untuk memperbaiki perilaku mereka. 

Info yang diketahui, mesin ini memungkinkan sistem untuk mengklasifikasikan gelombang otak dalam waktu 10 hingga 30 milidetik.

"Bayangkan dalam seketika dapat memberitahu robot untuk melakukan tindakan tertentu, tanpa perlu mengetik perintah, menekan tombol atau bahkan mengucapkan sepatah kata pun," jelas Direktur CSAIL Daniela Rus.

"Sebuah pendekatan yang efisien seperti itu akan meningkatkan kemampuan kita untuk mengawasi robot pabrik, mobil driverless, dan teknologi lain yang telah bahkan belum kita temukan," tambahnya.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics