Home » » 5 Cara Memikat Followers di Instagram

5 Cara Memikat Followers di Instagram

Posted by Alnindo News on Senin, 10 April 2017

pikat follower instagram

Alnews - Instagram bukanlah sekedar media sosial, disini penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual / dunia maya. Mulai dari bio, update foto, fitur komentar sampai cara mendapatkan followers sudah diaplikasikan sedemikian rupa.

Bagi mereka yang memperhatikan seni keindahan sebuah foto, instagram merupakan media yang tepat untuk menampung karya mereka dengan cara diunggah ke akun instagram. Biasanya mereka memperkenalkan diri lewat bio untuk instagram profile.

Ini penting terutama bagi Anda yang terjun ke dunia bisnis lewat instagram. Perlu diperhatikan beberapa aspek dengan harapan dapat menarik orang agar melanjutkan interaksi dengan bisnis Anda. Penataan tampilan instagram yang baik bisa memanjakan mata para calon customer atau penunjung sehingga mereka betah ketika melihat-lihat galeri akun instagram kita.

Ada beberapa cara merapikan profil dengan memanfaatkan aplikasi diluar instagram (pihak ketiga) seperti snapseed dan VSCO cam. Aplikasi tersebut sering digunakan sagar hasil foto, bio dll menjadi lebih maksimal. Selanjutnya Anda bisa menerapkan cara berikut agar hasil lebih maksimal.

1. Pasang Border Foto

Border hanya bisa dilakukan pada foto, bukan untuk cute bio for instagram. Pilih jenis border yang menurut Anda terbaik untuk foto. Foto yang diunggah tidak ditentukan temanya, namun harus dipasang border sesuai selera

Tips

Sebaiknya buat ukuran foto 1 : 1.
Ukuran default foto instagram pertamakali adalah 1 : 1. Meski demikian ada beberapa foto yang ukurannya tidak pas 1 : 1, jika di crop paksa hasilnya malah jelek.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menerapkan double border. Border yang dimaksud adalah meliputi semua sisi foto.

2. Atur Border Foto

Cara selanjutnya adalah dengan mengatur border di bagian atas dan bawah. Konsisten dalam memilih jenis foto potrait atau lanscape, agar hasil memuaskan mata para pengunjung.

Misalkan, jika sekarang landscape maka postingan selanjutnya juga harus landscape sampai dengan tiga foto yang berada dalam satu baris agar nadanya selaras.

Untuk foto hasil jepretan sendiri, upload tema yang sama didalam satu tempat (sebaris). Tentukan warna untuk background yang cocok diterapkan dalam satu baris. Penataan ini menjadikan akun instagram Anda jauh lebih rapih, modis dan sedap di pandang.

3. Objek Foto Harus Sama

Tidak ada ketentuan khusus untuk cara pertama dan kedua, border dapat diterapkan pada foto di bahian mana saja. Namun uploadnya haruslah teratur dan sesuai urutan.

Pola akan bertambah keren jika Anda menentukan warna dalam beberapa baris, misalkan hitam putih. Anda bisa melakukan pola Landscape-portrait-landscape atau portrait-landscape-portrait.

Tidak ada yang salah jika Anda posting foto tanpa border alias original. Namun pastikan hasil jepretan foto sudah bagus dan layak untuk dipublish.

Foto dengan objek yang sama atau memiliki warna senada dinilai bisa memikat mata pengunjung. Tapi cara ini menjadi lebih terikat karena Anda tidak diperbolehkan melakukan posting di luar tema yang sudah diposting sebelumnya.

4. Tidak membuat Bio Terlalu Panjang

Sebuah galeri instagram bisa dinilai dari struktur bahasa biografi si pemilik akun. Usahakan jangan membuat bio terlalu panjang, mengingat instagram dikhususkan untuk smartphone yang mempunyai ruang terbatas.

Ketika Anda menuliskan bio terlalu panjang dengan maksud supaya orang lain bisa mengenali identitas Anda secara lengkap. Foto pada baris pertama akan tenggelam dan pengunjung terpaksa harus scroll kebawah. Ini sangat merepotkan dan sangat tidak efektif diterapkan, selain itu juga tidak sedap dipandang mata.

Jika Anda menuliskan bio hanya sampai satu sampai dua baris deskripsi, ini akan menambah ketertarikan mereka. Tentu harus menuliskan deskripsi dengan singkat, padat, jelas.

5. Pasang Foto Profil Semenarik Mungkin

Sudah bukan rahasia lagi, jika rata-rata pengguna akun instagram lebih tertarik melihat foto profil pada sebuah akun. Pasang foto profil terbaik Anda, ini merupakan aset penting dalam bisnis. Potensi klik, kunjungan dan follow jauh lebih besar dibandungkan dengan akun dengan foto profil yang biasa-biasa saja.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics