Home » » Android O Dapat Mencegah Smartphone Terbuka Tanpa Sengaja

Android O Dapat Mencegah Smartphone Terbuka Tanpa Sengaja

Posted by Alnindo News on Jumat, 26 Mei 2017


android o



ALNEWS - Pengembangan terkini google untuk membuat software yang dapat mencegah penggunanya membuka kunci smartphone tanpa sengaja. Dimana kondisi tersebut merupakan tweak yang relatif kecil.

Perihal tweak ini dapat memberikan pengalaman pada pengguna smartphone agar layarnya  tidak terbuka atau tersentuh tanpa sengaja saat kita memasukkannya ke dalam saku celana. 

Software ini akan hadir di fitur Ambient Display di Android O nantinya. Fitur ini sudah ada lebih dahulu saat Google meluncurkan versi Lollipop. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengecek smartphone dengan cepat dan mudah.

Software Android O akan mematikan Ambient Display secara otomatis saat pengguna meletakkan smartphonenya kembali. Di versi sebelumnya Ambient Display biasanya akan tetap menyala selama 5 detik. Meskipun nantinya fitur ini telah diaktifkan, pengguna tetap dapat menyalakannya hanya dengan menyentuh layar.

Hal ini akan membuat tidak membuka kunci telepon atau mengabaikan notifikasi penting secara tidak sengaja. Fitur ini bisa pengguna dapatkan dengan mengunduh versi Beta Android O. Namun karena ini masih dalam tahap pengujian, mungkin akan banyak fitur yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics