Home » » ANTISIPASI KEMACETAN ARUS MUDIK DI JALUR NAGREG JAWA BARAT

ANTISIPASI KEMACETAN ARUS MUDIK DI JALUR NAGREG JAWA BARAT

Posted by Alnindo News on Kamis, 22 Juni 2017


alnews


ALNEWS - Puncak arus mudik yang diperkirakan pada hari Jumat 23 Juni 2017, para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung berencana melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik kemacetan yang berada di Jalan Raya Nagreg.

"Kemungkinan akan mulai diberlakukan dari H-3 pada malam hari," ujar Penanggung Jawab Penghitungan Arus Posko Induk Nagreg Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo.

Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya akan memberlakukan sistem satu arah di wilayah Limbangan dan Cikaledong. Wilayah tersebut menjadi pusat kemacetan saat arus mudik.

"Cikaledong dan Limbangan kepadatan dikedua arah tersebut maka akan ada dilakukan one way atau satu arah maupun dari arah sebaliknya," ucapnya.

Eric menambahkan, telah melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian untuk mengantisipasi menumpuknya kendaraan di beberapa daerah, yang terkenal menjadi pusat kemacetan saat arus mudik.

"Kami sudah koordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polres Bandung untuk bottle neck dan pasar-pasar tumpah yang akan dikanalisasi," ujarnya.


 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics