Home » » Google Akan Memblokir Iklan Yang Tidak Standar di Tahun 2018

Google Akan Memblokir Iklan Yang Tidak Standar di Tahun 2018

Posted by Alnindo News on Sabtu, 03 Juni 2017




ALNEWS - Google tidak menampilkan iklan yang tidak standar pada situs di browser google chrome. Keputusan ini rencananya akan berlangsung mulai tahun 2018.

Senior Vice President, Ads, and Commerce Google, Sridhar Ramaswamy, menjelaskan alasan perusahaan memblokir semua iklan yang tidak sesuai standar. 

“Sebagian besar kreator konten mendanai pekerjaan mereka dengan iklan,” ujar
Ramaswamy. Namun ia menyatakan iklan yang mengganggu dan menyebabkan pengguna memblokir iklan melalui ekstensi dan tools lainnya.

 Google melakukan langkah dengan mendorong iklan yang lebih baik, yang bisa diterima oleh publisher dan pengunjung. Serta google juga telah bermitra dengan Coalition for Better Ads dan akan menerapkan standar iklan yang lebih baik.

“Dalam dialog dengan Koalisi dan kelompok industri lainnya, kami merencanakan agar Chrome berhenti menampilkan iklan (termasuk iklan yang dimiliki atau dilayani oleh Google di situs web yang tidak sesuai dengan standar iklan yang lebih baik mulai awal 2018,” ujar Ramaswamy.

Berdasarkan Better Ads Standards, contoh iklan yang dianggap mengganggu mencakup iklan pop-up, iklan video yang diputar secara otomatis yang “presitif” dengan penghitungan mundur dan iklan dalam bentuk stiker dalam ukuran besar.

Pemblokir iklan Google akan bekerja baik untuk perangkat desktop maupun seluler. Google memberikan tenggat waktu setengah tahun kepada publisher untuk mempersiapkan diri agar terhindar dari pemblokiran iklan yang tidak sesuai standar.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics