Home » » PEMBARUAN NOTIFIKASI OFFLINE PLAYSTORE OLEH GOOGLE

PEMBARUAN NOTIFIKASI OFFLINE PLAYSTORE OLEH GOOGLE

Posted by Alnindo News on Jumat, 16 Juni 2017


alnews

ALNEWS - Pihak Google memperbarui notifikasi offline di Playstore. Saat menjelajah Google Play Store tanpa sambungan internet, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan berupa peringatan untuk mengecek ulang kembali konektivitas internet.

Notifikasi tersebut berisi  kalimat dan juga  tombol Retry untuk mencoba membuka kembali halaman yang tidak tampil. Namun dengan adanya pembaruan dari Google, kali ini pesan pemberitahuan tersebut akan menjadi lebih dinamis. 

Dari gambar yang beredar, tombol retry masih ada, namun tampilan UI baru ini lebih sesuai dengan tema Android Nougat. Ketika sedang berada di Play Store dan jaringan internet down, Pengguna biasanya mengklik tombol retry hingga laman memunculkan isinya.

Dengan begitu, bukannya terjebak di laman offline, Pengguna bisa terus melakukan tugas lain sampai ada pemberitahuan dari Play Store, yang menunjukkan bahwa laman yang Anda coba muat sekarang sudah bisa dilihat.​

Namun, terkadang, pengguna menghabiskan waktu untuk me-refresh halaman hingga laman bekerja lagi. Demikian seperti dikutip dari Android Authority.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics