Home » » TEMPAT WISATA JAKARTA YANG DAPAT DIKUNJUNGI SAAT LEBARAN

TEMPAT WISATA JAKARTA YANG DAPAT DIKUNJUNGI SAAT LEBARAN

Posted by Alnindo News on Selasa, 20 Juni 2017

ALNEWS - Meski saat Lebaran banyak penduduk Jakarta yang mudik ke kampung halamannya, namun sebagian ada juga yang tetap tinggal di tempat serta yang masih menjalankan tugas kerjanya di Jakarta.

Waktu libur lebaran yang cukup panjang biasanya mereka menghabiskan waktu bersama keluarga bersama keluarga. Sebagian lokasi wisata di Jakarta akan penuh dikunjungi oleh penduduk Jakarta yang tetap tinggal di Jakarta saat Lebaran.

Beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi saat suasana Lebaran :

1. Monas (Monumen Nasional)


alnews


Monas merupakan ikon Jakarta dengan bangunan setinggi 132 meter dan emas seberat 35 kg yang ada di puncaknya.

Pada bagian dasarnya menjadi Museum Sejarah Nasional Indonesia, bagian cawan yang memiliki ruang kemerdekaan, tempat yang dipakai untuk menyimpan replika naskah proklamasi dan peta NKRI yang berlapis emas.


2. Kebun Binatang Ragunan


alnews


Kebun binatang yang memiliki luas 140 hektar ini dapat ditemui beraneka macam binatang yang terdiri sekitar 295 spesies serta 4.040 spesimen. 

Menikmati liburan saat Lebaran di Kebun Binatang Ragunan akan memberikan pengalaman menyenangkan bagi keluarga khususnya anak-anak. 

Selain dapat melihat langsung aneka jenis fauna, pengunjung dapat juga berkeliling di sekitar Ragunan dan berfoto ria sehingga menjadi pengalaman menarik bagi anak-anak tentunya.


3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


alnews


Taman Mini Indonesia Indah akan menjadi tempat yang tenang untuk berwisata dengan keluarga. Area ini luasnya sekitar 150 hektar. Selain melepas penat, TMII dapat juga untuk menambah pengetahuan tentang keanekaragaman tradisi dan budaya Indonesia.

TMII di lengkapi dengan rumah-rumah adat yang ada di seluruh penjuru tanah air, berbagai macam museum, pusat IPTEK, serta flora dan fauna. Tempat wisata ini cocok sebagai tempat rekreasi bagi anak sekolah untuk menambah pengetahuan.

Untuk wahana rekreasi keluarga pun cukup ideal karena di lokasi ini terdapat snowbay, istana boneka dan teater IMAX keong mas.

4. Taman Impian Jaya Ancol


alnews


Tempat rekreasi ini berlokasi di jalan Lodan Timur No. 7 yang memiliki area seluas 80 hektar sehingga dapat menampung banyak pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol merupakan taman rekreasi terbesar dan paling populer, sehingga banyak dikunjungi saat libur Lebaran.

Berbagai aktifitas dapat dilakukan pengunjung di tempat ini, mulai dari menikmati pantai, wahana air serta wahana-wahana lainnya. 

Banyak juga wahana yang memacu adrenalin pengunjung, seperti Niagara, Hysteria, Tornado, Halilintar, Roller Coaster serta wahana lainnya. Selain itu pengunjung juga dapat menjumpai Eco Park dan Ocean Park serta pasar seni.


5. Pulau Seribu




Destinasi wisata yang membentang di Teluk Jakarta ini merupakan gugusan pulau yang menjadi bagian dari Taman Nasional Kepulauan Seribu. 

Tercatat sebanyak 110 pulau besar dan kecil yang ada di Taman Nasional ini dan dari jumlah tersebut hanya sekitar 20 pulau yang memiliki sarana akomodasi.

Beberapa pulau di gugusan Kepulauan Seribu sengaja dikelola untuk industri pariwisata, sehingga fasilitas tersedia lengkap bagi pengunjung. Beberapa pulau yang dikelola untuk industri pariwisata tersebut diantaranya Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Kotok, Pulau Ayer. Pulau Pramuka merupakan Pusat Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Berbagai sarana yang disediakan untuk pengunjung yang umumnya di Kepulauan Seribu seperti, banana boat, jetski, peralatan menyelam untuk diving dan snorkeling, penginapan, dan suasana pantai dengan pasir putih.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics