Home » » China Punya Trotoar Khusus untuk Pengguna Smartphone

China Punya Trotoar Khusus untuk Pengguna Smartphone

Posted by Alnindo News on Senin, 24 Juli 2017


china


ALNEWS - Hampir setiap orang memiliki perangkat mobile seperti smartphone. Perangkat yang mampu membantu aktivitas manusia itu bahkan tak lepas dari genggaman penggunanya.

Dengan kondisi tersebut maka pemerintah kota di Chongqing, China, menetapkan jalur khusus ponsel sekira 30 meter untuk orang-orang yang menggunakan ponsel mereka sambil berjalan. “Trotoar ponsel pertama di China” demikian pemerintah memberikan pemberitahuannya. 

"Ada banyak orangtua dan anak-anak di jalan kami, dan berjalan dengan ponsel Anda yang dapat menyebabkan tabrakan," kata Nong Cheng, juru bicara perusahaan pengelola properti distrik tersebut. Dia menjelaskan bahwa inisiatif tersebut dimaksudkan untuk menjadi cara  untuk menyoroti bahaya penggunaan ponsel sambil berjalan.

Diinstruksikan bagi para pengguna ponsel untuk menggunakan satu sisi dengan panah putih yang dilukis di tanah untuk menunjukkan arah untuk mereka berjalan saat mereka menatap layar perangkat mereka.

Jalur ponsel di Chongqing tampak merupakan salinan dari yang dilukis ke 18th Street, Washington DC. Versi di Washington DC sendiri diciptakan oleh National Geographic untuk bereksperimen terkait perilaku orang banyak.

Pengamat kasual dari eksperimen di Washington menyarankan agar banyak pengguna ponsel mengabaikannya, namun kemungkinan orang-orang China akan lebih taat hukum dibanding di negaranya.

Kecanduan ponsel terbilang merajalela di China, seperti yang terjadi di seluruh dunia. Sebuah survei yang dilakukan oleh zhaopin.com, sebuah situs rekrutmen yang menyatakan bahwa 80% dari 10.000 pekerja yang disurvei mengakui ‘kecanduan berat’ terhadap ponsel mereka.

Banyak juga pejalan memotret tanda dan papan nama, meskipun Nong mengatakan kebanyakan dari mereka tidak benar-benar mematuhi pedoman tersebut.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics