Home » » Jumlah Orang Indonesia Yang Ingin Menjadi Warga Luar Angkasa Semakin Melonjak

Jumlah Orang Indonesia Yang Ingin Menjadi Warga Luar Angkasa Semakin Melonjak

Posted by Alnindo News on Senin, 31 Juli 2017

asgardian


ALNEWS - Warga Bumi yang mendaftar jadi warga luar angkasa atau Asgardian, sebutan penduduk Asgardia, terus mengalami peningkatan. Salah satunya warga negara Indonesia yang semakin melonjak jumlah pendaftaranya.

Kabarnya sampai Senin Pagi (31/7/2017), secara keseluruhan orang-orang yang tertarik punya KTP Asgardia ini mencapai 289 ribu, Turki menjadi penyumbang terbesar warganya yang ingin menjadi warga luar angkasa dengan angka 42 ribu pendaftar.


Untuk urutan kedua diduduki oleh China dengan 39 ribu pendaftar, diikuti Amerika Serikat 34 ribu pendaftar, Indonesia 15 ribu pendaftar, dan Brasil 11 ribu pendaftar.


Warga Indonesia yang sebelumnya dikabarkan hampir sekitar 6.000 pendaftar, maka terhitung Senin pagi (31/7/2017) jumlahnya melonjak hingga 15 ribu pendaftar. Angka tersebut melebihi asal negara pecetus Asgardia Igor Ashurbeyli, yaitu Rusia dengan 5 ribuan pendaftar.


Dari Jumlah 15 ribu pendaftar asal Indonesia ini didominasi jenis kelamin laki-laki sebesar 80%, sementara perempuan ada 20%.


Pendaftar paling banyak berada di Pulau Jawa seperti di Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyarkarta, Malang.


Selain itu ada juga yang berasal dari Sumatera,  Banda Aceh, Medan, Bengkulu, Pekanbaru, Jambi, Bandar Lampung. Di Kalimantan mencakupi Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan.


Untuk wilayah Sulawesi meliputi Palu, Makassar, Manado, Kendari. Kemudian, Denpasar, Mataram, Kupang, Ambon, hingga Jayapura.


Untuk kedepannya, diperkirakan jumlah pendaftar untuk menjadi warga luar angkasa Asgardia akan terus meningkat, diimbangi mudahnya pendaftaran online menjadi Asgardian, julukan untuk warga Asgardia. Begitu pun syarat pendaftarannya tidak sulit, misalnya sudah berumur 18 tahun ke atas, tak ada deskripsi jenis kelamin, kebangsaan, ras, agama, dan status perekonomiannya.

 


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics