Home » » Mahasiswa Indonesia Meraih Penghargaan Internasional di Swedia

Mahasiswa Indonesia Meraih Penghargaan Internasional di Swedia

Posted by Alnindo News on Kamis, 13 Juli 2017


ALNEWS - Mahasiswa Indonesia meraih prestasi di ajang internasional. Penghargaan itu diraih oleh Mohammad Lutfi Ramadhan, seorang mahasiswa Magister Teknik (S2) di Departemen Teknik Mesin, Universitas Indonesia (UI).

Lutfi terpilih menerima penghargaan Sheldon Tieszen Student Award di Kota Lund, Swedia. Dari 41 kandidat yang lain dari belahan dunia, Lutfi terpilih dan menerima plakat pada upacara khusus di simposium internasional The 12th International Symposium on Fire Safety Science.

Penghargaan tersebut diterima Lutfi atas penulisan artikel ilmiah mengenai karakteristik pembakaran gambut di Indonesia serta perhitungan kebutuhan air untuk pemadaman.

Artikel ini dianggap tim juri memberikan kontribusi signifikan dalam ilmu keselamatan kebakaran. Selain Lutfi, makalah tersebut juga ditulis oleh Fahri Ali Imran, Pither Palamba, dan Dr. Engkos Ahmad Kosasih.

Makalah yang bertajuk asli "Experimental study of the effect of water spray on the spread of smoldering in Indonesian peat fires" itu memakan waktu penelitian di Laboraturium Termodinamika Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik UI.

Penghargaan Sheldon Tieszen Student Award ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh The International Forum of Fire Safety Directors, yaitu sebuah organisasi riset tentang kebakaran di seluruh dunia. 

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics