Home » » PENGEROYOK HERMANSYAH ADALAH PEKERJA DEBT COLLECTOR

PENGEROYOK HERMANSYAH ADALAH PEKERJA DEBT COLLECTOR

Posted by Alnindo News on Rabu, 12 Juli 2017


ALNEWS - Kombes Kamarul Zaman, selaku Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya, , menegaskan akan menindak tegas segala bentuk gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk untuk mengantisipasi kasus pengeroyokan seperti yang menimpa pakar telematika ITB, Hermansyah.

Dalam pemeriksaan ini, telah diketahui pelaku bekerja sebagai debt collector di wilayah Depok.

“Pelaku dari daerah timur. Pelaku utama Lauren Paliyama, dia yang menganiaya Hermansyah hingga terluka. Pelaku lain yang kami tangkap Edwin Hitipeuw. Mereka bekerja swasta sebagai debt collector,” ujar Kamarul di Mapolresta Depok.

Ketika diinterogasi latar belakang pelaku sebagai debt collector selalu membawa senjata tajam, Kamarul menegaskan akan melakukan pengawasan khusus.

“Nanti kami dalami soal itu. Kalau bawa senjata tajam dalam bekerja, nanti akan ada pasal tersendiri. Untuk mengantisipasi berikutnya akan ada pengawasan agar tidak terjadi hal serupa,” tegasnya.

Kombes Kamarul menjelaskan bahwa motif dalam penganiayaan dan pengeroyokan terhadap Hermansyah berlatar belakang dari aksi spontanitas pelaku lantaran terlibat cekcok akibat dari senggolan kendaraan kedua belah pihak.

“Motifnya hanya karena spontan, karena serempetan mobil keduanya. Dikejar sama korban. Tapi salah satu pelaku bernama Lauren Paliyama ini keluar dari kendaraannya dan membacok sehingga korban terluka. Diketahui juga pelaku dipengaruhi minuman keras,” jelas Kamarul.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics