Home » » Sekitar 5000 Warga Indonesia Mendaftar Menjadi Warga Negara Luar Angkasa

Sekitar 5000 Warga Indonesia Mendaftar Menjadi Warga Negara Luar Angkasa

Posted by Alnindo News on Rabu, 26 Juli 2017


Alnews


ALNEWS - Igor Ashurbeyli, pendiri Aerospace International Research Center di Rusia mengemukakan pertama kali konsep negara di luar angkasa. Ratusan ribu orang telah mendaftarkan diri untuk jadi warga negara luar angkasa, termasuk dari Indonesia.

Sudah ada lebih dari 270 ribu orang mendaftarkan diri menjadi warga negara Asgardia, sekitar 5 ribu orang berasal dari Indonesia. Dijelaskan kalau Asgardian (julukan untuk calon warga Asgardia) asal Indonesia didominasi oleh laki-laki sebanyak 84%, sementara 16% sisanya diisi oleh perempuan.

Asgardian Indonesia sejauh ini sudah tercatat berasal dari 45 wilayah di Indonesia. Untuk jumlah Asgardian terbanyak memang berasal dari Jakarta yang lebih dari 700 orang, disusul Bandung dengan 299 orang, kemudian Surabaya sebanyak 224 orang.

Untuk asal wilayah yang lainnya seperti Bekasi ada sekitar 199 orang yang mendaftar sebagai Asgardian, sementara Tangerang  sekitar 198 orang dan di Medan ada sekitar 180 orang yang ikut mendaftar.

Dijelaskan lowongan warga Asgardia ini terbuka bagi siapapun dengan persyaratan sudah berusia diatas 18 tahun. Tak ada deskripsi khusus soal jenis kelamin, kebangsaan, ras, agama, dan status keuangannya.

Seiring populasi warga Asgardia yang mulai terbentuk, giliran wilayah dan lokasi Asgardia yang tengah dirancang. Secara fisik, serangkaian satelit kabarnya akan diluncurkan ke luar angkasa yang ditandai oleh Asgardia-1 pada 12 September 2017 nanti.

Dapat menciptakan tempat yang layak huni bagi warganya di orbit rendah Bumi, sekitar ketinggian 161-321 kilometer dari permukaan, di mana hampir setara dengan ketinggian Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), Misi dan Visi tersebut yang diharapkan oleh tim pencetus Asgardia.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics