Home » » Orang Susah Tidur Berpotensi dan Beresiko Mengalami Gangguan Mental dan Kejiwaan

Orang Susah Tidur Berpotensi dan Beresiko Mengalami Gangguan Mental dan Kejiwaan

Posted by Alnindo News on Kamis, 20 Juli 2017

susah tidur

Susah Tidur Ternyata Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Mental dan Kejiwaan - Salah satu tanda kita sedang mengalami tekanan adalah apabila kita mendapatkan kesulitan untuk tidur. Kegelisahan yang terjadi akibat dari sebuah masalah berat yang tidak ada jalan keluarnya. Masalah-masalah yang dihadapi tanpa ada solusi dan kemudian dibiarkan begitu saja, kemudian mengalami tekanan perasaan sepanjang waktu. Hal ini tentu sangat berbahaya terkait dengan kemunduran mental yang akan membawa Anda kepada ketidakbahagiaan.

Tidur berkualitas dan tidur yang tidak berkualitas

Seseorang yang mendapatkan tidur berkualitas akan mendapatkan istirahat yang cukup untuk kebutuhan metabolisme tubuh. Meski ia tidur hanya enam jam, namun seolah-olah ia telah tidur selama 18 jam.

Tidur yang berkualitas ini bisa dikatakan sebagai tidur pulas atau tidurnya orang mati. Bila kita melihat seseorang ketika sedang tidur pulas, ia seperti tidak ada beban poda dirinya. Seolah ia benar-benar mati dalam kenikmatan iman. Sebaliknya orang yang tidur tanpa kulaitas, tidurnya akan gelisah, sering mengigau, bercakap sendiri dan sering berteriak.

Orang yang tidak memiliki kualitas tidur biasanya akan berdampak pada indeks prestasinya. Semakin sedikit jumlah tidur dari yang seharusnya, maka akan semakin jauh pula ia berprestasi. Akhirnya ia akan dilihat sebagai orang yang tidak bahagia.

Mungkin Anda bertanya, untuk meningkatkan prestasi apakah tidak boleh mengurangi waktu tidur? dan bagaimana jika kita ingin mendapatkan tambahan penghasilan namun harus bekerja hingga laut malam ?

Jawabannya ada dua:
1. Tidak boleh, sebab tubuh kita perlu istirahat guna mencukupi kebutuhan tidur yang cukup. Apapun keadaannya, cobalah untuk tidur yang cukup karena itulah hakikat hidup. Ikan pun butuh tidur.
2. Boleh saja, karena hidup kadang ada saja keperluan mendesak. Namun jangan terlalu memaksakan diri yang berakibat pada penyakit mental.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics