Home » » BENDERA INDONESIA TERBALIK SAAT ACARA SEA GAMES 2017

BENDERA INDONESIA TERBALIK SAAT ACARA SEA GAMES 2017

Posted by Alnindo News on Senin, 21 Agustus 2017


alnindohotnews


ALNEWS - Tahun 2017 ini Sea Games berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam acara tersebut terdapat kesalahan dalam memuat bendera Indonesia. Bendera Indonesia warnanya terbalik alias menjadi putih-merah.

Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menyesalkan Insiden tersebut. Imam mengutarakan penyesalannya via akun Twitternya. Imam bahkan sempat mengucapkan istigfar atas kesalahan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. 

Kesalahan itu tampaknya diketahui melalui sebuah buku katalog. Buku tersebut menampilkan negara-negara peserta SEA Games 2017 yang juga diunggah oleh Menpora. Kicauan milik Imam kemudian mendapatkan banyak respons dari netizen Tanah Air.

Para netizen Indonesia juga ikut memprotes kesalahan tersebut. Mereka meluapkan protesnya melalui tanda pagar (tagar) #ShameOnYouMalaysia dan menjadi trending topik alias kicauan yang paling banyak ditulis oleh netizen Indonesia.

Kekesalan para netizen Indonesia juga dituangkan di media sosial lainnya seperti Instagram. Mereka menggunakan tagar yang sama untuk memprotes kesalahan tersebut.

Sementara itu kicauan milik Menpora Imam Nahrawi hingga kini telah di-retweet sekira 16 ribu kali dan disukai lebih dari 5.000 kali. Kicauan itu sendiri telah mendapatkan balasan dari Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, yang mengucapkan permohonan maafnya.

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," katanya melalui akun Twitter Khairy Jamaludin.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics