Home » » Facebook Meresmikan Kantor Barunya Di Jakarta

Facebook Meresmikan Kantor Barunya Di Jakarta

Posted by Alnindo News on Selasa, 15 Agustus 2017


alnews


ALNEWS - Perwakilan Facebook Asia Pasifik datang ke jakarta bertemu dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk membahas rencana raksasa jejaring sosial tersebut tanggal 2 Agustus 2017 lalu. Pembahasan dalam pertemuan tersebut berlangsung di gedung kementerian, dari pihak Facebook mengungkapkan akan membuka kantor baru di Indonesia bulan agustus ini.

Kantor baru Facebook itu akhirnya diresmikan juga oleh tim Facebook Indonesia dan lokasinya bertempat di gedung Capital Place, lantai 49, Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, tanggal 14 Agustus 2017.

Kantor Facebook dilengkapi oleh berbagai hiasan yang menunjukkan ciri khas Facebook, mulai dari adanya dinding bertuliskan 'The Facebook Wall' dan 'What's on your mind?' yang biasa  dijumpai di kolom pembuatan status di Facebook. Beberapa logo Facebook Indonesia pun terdapat di dalam kantor beserta simbol 'Like', 'Love', dan 'Laugh'.

Untuk Izin prinsip kantor Facebook di Indonesia sudah diajukan sejak bulan Maret lalu, dimana Facebook juga kini menyediakan divisi layanan pengguna alias customer service (CS) di Indonesia.

Menurut data yang ada, Facebook kuartal kedua tahun 2017, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 115 juta pengguna. Dari jumlah total pengguna ini, 97 persen di antaranya mengakses Facebook melalui telepon genggam.

Untuk jajaran Indonesia juga berada di posisi 3 teratas negara dengan jumlah teman tertinggi, 60 persen lebih banyak komentar daripada negara lain, dan 3 kali lebih banyak mengunggah konten dibandingkan rata-rata dunia.

Dengan adanya kantor baru dan layanan CS Facebook di Indonesia akan mempermudah proses komunikasi antara platform media sosial itu dengan Kemkominfo, terutama apabila ada laporan konten-konten negatif di dalamnya.

Selaman satu bulan ini, Kemkominfo memang sedang gencar memanggil para penyedia layanan over-the-top (OTT) untuk membahas penanganan konten negatif di masing-masing platform. Beberapa pihak yang dipanggil selain Facebook adalah Telegram, Twitter, dan Google.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics