Home » » Kacamata Pintar Pengganti Smartphone di Masa Mendatang

Kacamata Pintar Pengganti Smartphone di Masa Mendatang

Posted by Alnindo News on Senin, 07 Agustus 2017


alnews


ALNEWS - Pengembangan teknologi di bidang kacamata pintar masih terus dijalankan. Bahkan, diyakini bahwa kacamata pintar akan menggantikan smartphone di masa mendatang.

Pendapat ini dilontarkan pencipta HoloLens Alex Kipman dan Windows Insider Chief Dona Sarkar. Mereka pun prediksi mantan analis Wall Street Gene Munster terkait kacamata augmented reality (AR) Apple Glasses yang bakal lebih nge-hits dari iPhone kala ditilis tahun 2020.

Kipman juga menjelaskan bahwa saat ini smartphone sudah mati dan hanya saja orang-orang belum menyadarinya. Menurutnya smartphone dan televisi akan digantikan dengan perangkat wearable holografis seperti kacamata pintar.

"Potensi dari perangkat ini adalah mereka suatu hari bisa menggantikan ponsel, televisi, dan semua layar. Sekali aplikasi, video, informasi, dan bahkan kehidupan sosial terproyeksi di pandangan, Anda tak butuh lagi gadget berlayar," jelas Kipman.

Sejalan dengan Kipman, Sakar pun memiliki pandangan yang sama. Ia berpendapat menatap layar bukanlah suatu kewajaran bagi manusia. Sebab membuat kita jadi anti sosial.

"Akan ada kategori perangkat baru di masa depan yang juga akan menjadi perangkat mobile. Ini akan menjadi hal-hal yang Anda bawa kemana pun Anda pergi," ujar Sakar.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics