Home » » JAKET PINTAR BESUTAN GOOGLE DAPAT MENGENDALIKAN SMARTPHONE

JAKET PINTAR BESUTAN GOOGLE DAPAT MENGENDALIKAN SMARTPHONE

Posted by Alnindo News on Sabtu, 30 September 2017

alnindohotnews

ALNEWS - Levi's Commuter Trucker nama Jaket Pintar yang diluncurkan oleh pihak Google. Google telah mengembangkan teknologi ini selama lebih dari satu tahun. Model Jaket jeans yang didesain untuk pengendara sepeda dengan mengusung teknologi baru ini memanfaatkan teknologi dari Google’s Advanced Technology and Projects group (ATAP) yang melibatkan weaving sensor multi sentuh ke pakaian. Jaket pintar Google ini juga dapat bekerja dengan perangkat iOS atau Android.

Perusahaan menunjukkan bagaimana seorang pengendara sepeda menyentuh manset jaket mereka dan menggunakan isyarat untuk mengendalikan smartphone. Dari sentuhan tersebut dapat mengendalikan panggilan dan pesan, menyesuaikan volume atau menavigasi Google Maps. Teknologi tersebut dipertunjukkan dalam ajang Google I/O.
Google mengatakan Levi's Commuter Trucker memungkinkan penggunanya melakukan hal-hal seperti menghentikan atau memutar musik, mendapatkan petunjuk arah, atau membaca pesan teks masuk hanya dengan menggesek atau menekan lengan baju jaket tersebut.

Teknologi tersebut bekerja karena sensor penginderaan isyarat ("Thread Jacquard") yang ditenun ke dalam manset jaket. Kemudian sensor tersebut dihubungkan secara nirkabel ke ponsel penggunanya dengan menggunakan alat elektronik kecil yang fleksibel, tersemat pada lengannya. Perangkat itu juga akan mengingatkan pengguna pada panggilan masuk dan pesan teks menggunakan cahaya dan feedback haptic.

Gerakan yang digunakan untuk melakukan hal-hal seperti memutar atau menghentikan musik, mendapatkan ETA atau petunjuk arah berikutnya, menerima update panggilan atau teks, dan tugas lainnya dapat dikonfigurasi menggunakan aplikasi seluler yang menyertainya. 

Pihak Levis sebagai mitra Google untuk jaket pintar ini, busana rancangannya dapat dicuci seperti busana denim lainnya asalkan perangkat yang terpasang pada lengan sebagai penerima sensor dilepaskan.

Pihak Google juga akan bekerjasama dengan perusahaan pembuat pakaian lainnya di masa depan untuk memperluas jangkauan Jacquard termasuk perusahaan pakaian atletik dan perusahaan yang merancang busana untuk pelaku bisnis.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics