Home » » KONDISI LALU LINTAS HARI INI JELANG AKSI 299

KONDISI LALU LINTAS HARI INI JELANG AKSI 299

Posted by Alnindo News on Jumat, 29 September 2017

alnindohotnews

ALNEWS - Situasi lalu lintas sekitar Gedung DPR/MPR masih ramai lancar terkait adanya jelang Aksi 299 hari ini Jumat (29/9/2017). Kondisi jalan di depan MPR arah ke Slipi padat dan ramai lancar. Kepadatan lalu lintas terjadi karena peningkatan volume kendaraan.

Kondisi area lainnya lalu lintas di Semanggi yang merupakan kawasan yang berdekatan dengan Aksi 299 terlihat masih lengang. Meski begitu petugas kepolisian dan TNI sudah berjaga di lokasi. 

Kabar yang diketahui TMC Polda Metro Jaya juga melaporkan, personel kepolisian melakukan apel pengamanan di kawasan Gedung DPR/MPR. Apel itu untuk mengamankan jalannya Aksi 299 yang akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. "Apel pengamanan kegiatan Masyarakat di depan MPR," tulis TMC Polda Metro Jaya.

Sekitar 20 ribu personel pasukan pengamanan disiapkan oleh pihak polisi yang didatangkan dari Polda-Polda di seluruh Indonesia. Untuk mengantisipasi kemacetan polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Pada saat massa sudah berkumpul di depan Gedung DPR/MPR, jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto tepat di depan Gedung DPR/MPR diusahakan tetap ada ruang laju lalu lintas sambil mengimbau masyarakat (massa aksi) tidak menutup jalan. Namun, apabila terjadi kemacetan didepan Gedung DPR /MPR maka polisi akan menerapkan rekayasa dalam bentuk pengalihan arus sebagai berikut:

- Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda, Palmerah, Permata Hijau atau ke Slipi, Jalan S Parman dan seterusnya.

- Arus dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi, Benhil, Penjernihan, Pejompongan, Slipi, Jalan S Parman dan seterusnya.

-  Arus lalu lintas keluar di of ramp Pulau dua diluruskan keluar Slipi Jaya.

- Arus lalu lintas dalam tol yang keluar atau off ramp Senayan diluruskan keluar Semanggi.

- Off ramp (keluar tol Polda Metro Jaya) dilakukan buka tutup. 

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics