Home » » SMARTPHONE 5G AKAN DIPASARKAN PADA TAHUN 2019

SMARTPHONE 5G AKAN DIPASARKAN PADA TAHUN 2019

Posted by Alnindo News on Rabu, 20 September 2017

alnindohotnews

ALNEWS - Jaringan 5G belum lama ini diperbincangkan dan menggoda para pengguna smartphone. Untuk jaringan tersebut ternyata banyak para perusahaan teknologi dan telekomunikasi yang telah melakukan uji coba.

Steven Mollenkopf, selaku CEO Qualcomm menjelaskan smartphone yang support jaringan 5G akan tersedia secara komersial pada tahun 2019. Meskipun jaringannya dalam tahap pengembangan.


“Anda akan melihat perangkat 5G di pasaran pada 2019,” kata Mollenkopf di Jerman.
Mollenkopf menuturkan bahwa sudah ada beberapa operator jaringan di Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Korea Selatan yang tengah mempersiapkan peluncuran 5G pada 2019. Kemungkinan mereka juga akan bergabung dengan operator China.


“Saya kira Anda akan melihat penggerak utama dari Korea, Jepang, dan Amerika Serikat, Anda akan melihat permintaan yang kuat di negara tersebut, yang berarti bahwa ada beberapa operator yang ingin menjadi pelopor dan tidak ketinggalan. Apa yang kita lihat di China adalah keinginan nyata untuk tidak menjadi pengikut dan memulainya bersama yang lain,” ucap Mollenkopf.


Pihak Qualcomm sendiri telah menggarap jaringan percobaan 5G di seluruh dunia. Pada bulan Februari lalu perusahaan mengumumkan kemitraan dengan Ericsson dan Telstra untuk melakukan pengujian jaringan 5G.


Dalam tahap percobaan tersebut perusahaan menggunakan teknologi spektrum milimeter-wave (mmWave) pada pita frekuensi tinggi untuk meningkatkan kapasitas jaringan dan memungkinkan kecepatan multi-gigabit.


Selain itu, pihak Qualcomm juga menjadi mitra percobaan jaringan 5G dengan penyedia telekomunikasi Jepang, NTT DoCoMo yang akan berlangsung pada 2018. Sementara kemitraannya dengan raksasa Eropa Vodafone akan dilangsungkan pada akhir 2017.


Perusahaan saat ini tengah membantu Verizon dalam upaya menggelar 11 jaringan percobaan 5G pra-komersil dengan Cisco, Samsung, Ericsson, Intel, LG, dan Nokia.






Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics