Home » » TRUMP IZINKAN KORSEL BELI SENJATA AS UNTUK HADAPI KORUT

TRUMP IZINKAN KORSEL BELI SENJATA AS UNTUK HADAPI KORUT

Posted by Alnindo News on Rabu, 06 September 2017


alnindohotnews


ALNEWS - Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, memberikan “lampu hijau” kepada Korea Selatan (Korsel) untuk membeli senjata militer dari Amerika Serikat (AS) karena ketegangan dengan Korea Utara (Korut) berlanjut. Perilaku rezim Kim Jong-un dianggap sembrono dan berbahaya oleh pihak Washington.

Pyongyang melakukan uji coba senjata nuklir jenis bom hidrogen pada Minggu 3 September 2017. Uji coba senjata berbahaya itu telah memicu kemarahan dan kekhawatiran masyarakat internasional.

“Saya mengizinkan Jepang dan Korea Selatan untuk membeli sejumlah peralatan militer yang sangat canggih dari Amerika Serikat,” tulis Trump di Twitter melalui akun @realDonaldTrump.

Di pihak lain, Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengutuk uji coba terbaru senjata nuklir Pyongyang sebagai pelanggaran terang-terangan konvensi internasional. Namun, Markel tetap menghendaki solusi diplomatik dan damai terhadap krisis nuklir Korea Utara. 

Presiden Rusia, Vladimir Putin, juga memperingatkan bahaya “histeria militer” terkait dengan situasi Korea Utara. 

“Mencambuk histeria militer sama sekali tidak masuk akal dalam situasi ini,” kata Putin.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengatakan tes senjata nuklir Korea Utara merupakan tindakan ceroboh dan tidak dapat diterima.

“Saya membahas ancaman serius dan tindakan berbahaya serta ilegal ini dengan Perdana Menteri (Shinzo) Abe di Jepang minggu ini dan mengulangi seruan yang kami buat untuk tindakan yang lebih keras, termasuk meningkatkan laju pelaksanaan sanksi yang ada dan segera mencari langkah-langkah baru di Dewan Keamanan PBB,” ujar Theresa May. 

“Ini sekarang lebih mendesak lagi. Masyarakat internasional telah mengecam tes ini secara universal dan harus bersama-sama terus meningkatkan tekanan pada pemimpin Korea Utara untuk menghentikan tindakan destabilisasinya,” jelas Theresa May.

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics