Home » » FACEBOOK MENGGARAP FITUR KEAMANAN PENGENAL WAJAH

FACEBOOK MENGGARAP FITUR KEAMANAN PENGENAL WAJAH

Posted by Alnindo News on Senin, 02 Oktober 2017

alnindohotnews

ALNEWS - Facebook menggarap fitur keamanan pengenal wajah untuk login seperti fitur yang ada di ponsel.Nantinya pengguna Facebook hanya perlu  menghadapkan wajahnya ke kamera untuk mengakses akun Facebook.

Fitur pengenal wajah hanya akan berlaku ketika pengguna ingin memulihkan akunnya. Misalnya ketika pengguna lupa password, pengenalan wajah akan menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk memulihkan akunnya.


Biasanya hanya dikirimi email verifikasi, nantinya mungkin untuk memulihkan akun juga dibutuhkan wajah pengguna. Bisa dibilang ini menjadi salah satu proses otentifikasi dua lapis yang akan dijalankan Facebook.


"Kami menguji fitur baru untuk orang-orang yang ingin cepat dan mudah memverifikasi kepemilikan akun selama proses pemulihan akun. Fitur opsional ini hanya tersedia pada perangkat yang telah Anda gunakan untuk login," Penjelasan dari pihak Facebook.


"Ini adalah langkah baru, bersamaan dengan otentikasi dua faktor melalui SMS, yang dilakukan untuk memastikan pemilik akun dapat mengkonfirmasi identitas mereka," jelas media sosial tersebut.


Fitur pengenal wajah ini dicoba ke grup kecil pengguna, respon pengguna merasa sangat membantu dengan adanya fitur keamanan tersebut.


Namun sejauh ini belum ada informasi kapan Facebook akan benar-benar merilisnya ke publik penggunanya.



 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics