Home » » INGGRIS MENUDUH WHATSAPP MELINDUNGI PENJAHAT DAN PEDOFIL

INGGRIS MENUDUH WHATSAPP MELINDUNGI PENJAHAT DAN PEDOFIL

Posted by Alnindo News on Kamis, 05 Oktober 2017


ALNEWS - Aplikasi yang mempunyai fitur keamanan rupanya dinilai sebagai masalah bagi negara-negara tertentu, salah satunya Inggris. Inggris menilai bahwa layanan Whatsapp membantu tindakan kriminal. Enkripsi end-to-end  WhatsApp memungkinkan para pedofil dan kelompok penjahat yang terorganisir beroperasi di luar jangkauan undang-undang. 

Pihak Inggris meminta perusahaan penyedia layanan pesan instan untuk membantu pemerintah menanggulangi pelanggar hukum.

Pemerintah Inggris mengatakan bahwa enkripsi penuh telah mempersulit penegakkan hukum baik dalam menggagalkan serangan ekstrem maupun dalam menyelidiki kejahatan.
“Setiap hari ratusan juta orang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi satu sama lain termasuk berbagi informasi pribadi yang sensitif. Enkripsi membantu menjaga semua komunikasi itu aman "kata juru bicara WhatsApp.

Untuk mengatasi masalah ini, Perdana Menteri Theresa May mengusulkan untuk mencoba mengatur internet. Teguran dari publik atas WhatsApp juga menunjukkan frustasi pemerintah.

Seperti yang sudah diketahui aplikasi WhatsApp dan layanan serupa lainnya memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan gambar, video atau teks menggunakan enkripsi end-to-end yang hanya bisa dibaca dengan kunci yang ada pada perangkat pengguna.

Para pelaku industri internet berpendapat bahwa enkripsi sangat penting untuk melindungi informasi pribadi yang dikumpulkan oleh perangkat elektronik dan untuk mengamankan segala hal mulai dari perbankan, belanja hingga catatan pemerintah. Mereka mengatakan bahwa mereka perlu menyeimbangkan tuntutan penegakan hukum dengan perlindungan privasi.

"Eksploitasi anak sama sekali tidak memiliki tempat dalam pelayanan kami, oleh karena itu kami bekerja sama dengan penegak hukum untuk mengidentifikasi akun terkait dan memblokirnya," kata juru bicara WhatsApp.





Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics