Home » » PERATURAN BARU PEMERINTAH UNTUK MEREGISTER ULANG KARTU TELEPON

PERATURAN BARU PEMERINTAH UNTUK MEREGISTER ULANG KARTU TELEPON

Posted by Alnindo News on Selasa, 31 Oktober 2017


alnindo hot news


ALNEWS - Peraturan baru oleh pemerintah untuk agar seluruh pelanggan kartu prabayar meregistrasi ulang kartu teleponnya. Dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017, tepat pada 31 Oktober nanti seluruh pelanggan telepon seluler baik pelanggan lama maupun baru wajib mendaftarkan nomor yang dimilikinya.

Registrasi akan dihubungkan dengan nomor induk kependudukan (NIK) di kartu tanda penduduk (KTP), dan nomor kartu keluarga (KK). Namun belakangan beredar kabar pelanggan wajib menyertakan nama ibu kandung.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membantah, tidak perlu masukan nama ibu kandung. Format yang dimasukkan hanya perlu NIK dan nomor KK.

Jika ada permintaan masukan nama ibu kandung tidak perlu ditanggapi, karena itu tidak benar.
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, aturan registrasi kali ini merupakan penyempurnaan aturan yang telah dibuat Kominfo pada 2005 lalu. Rudiantara juga mengatakan, tujuan dari aturan ini adalah meminimalisir penyalahgunaan nomor pelanggan prabayar yang selama ini banyak dipergunakan untuk penipuan, serta penyebaran konten negatif atau hate speech. 


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics