Home » » PERPUSTAKAAN DAN PEMINJAMAN BUKU DI PUNCAK GUNUNG PENANGGUNGAN

PERPUSTAKAAN DAN PEMINJAMAN BUKU DI PUNCAK GUNUNG PENANGGUNGAN

Posted by Alnindo News on Rabu, 25 Oktober 2017

perpustakaan


ALNEWS - Zaman sekarang banyak anak muda yang menyukai wisata berpetualang atau menantang adrenalin. Mengunjungi mall pun perlahan ditinggalkan. Beberapa hobi yang digandrungi oleh generasi muda zaman sekarang diantaranya, mendaki gunung dan juga menyelami lautan.

Banyak efek pada berbagai bidang kehidupan dan lingkungan bagi yang hobinya mendaki gunung. Bagi pendaki yang bijak, mendaki gunung dijadikan wisata petualangan yang tidak hanya untuk menikmati alam dan pemandangan langit, tapi juga mengedukasi masyarakat serta pendaki lainnya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan gunung.


Ada juga pendaki lainnya yang hanya menikmati alam, kadang kelestarian lingkungan dan kebersihannya tidak mereka pedulikan. Akhirnya, lingkungan sekitar gunung penuh sampah.


Salah satu yang unik adalah pendaki yang mencapai puncak Gunung Penanggungan. Jika pendaki lainnya hanya membawa peralatan mendaki dan kebutuhan logistik, pendaki yang satu ini memiliki konsep mendaki yang tidak biasa.


Pendaki Gunung Penanggungan tersebut membawa koleksi buku-bukunya ke puncak gunung. Dalam keterangan fotonya, ia menuliskan awal mulanya dari hobi yang suka mengoleksi buku dan mendaki gunung. 


Muncul ide untuk membawa beberapa koleksi buku ke puncak gunung pun muncul. Akhirnya, ketika ia bersama teman-temannya berencana mencapai puncak Gunung Penanggungan pun buku-buku ia bawa turut serta dalam pendakiannya. Di atas puncak Gunung Penanggungan pria ini membuka perpustakaan gratis bagi para pendaki.





Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics