Home » » RIBUAN KARYAWAN LENOVO DI PHK, KENAPA YA?

RIBUAN KARYAWAN LENOVO DI PHK, KENAPA YA?

Posted by Alnindo News on Sabtu, 21 Oktober 2017

alnindohotnews

ALNEWS - Lenovo melakukan PHK kepada karyawannya yang jumlah sekitar 1000 orang. Hasil keputusan tersebut dilakukan di wilayah Amerika Serikat dan juga China.

Juru bicara dari pihak Lenovo menjelaskan bahwa pemangkasan sumber daya secara global akan berdampak pada sekira 2% dari sekira 52.000 karyawan di seluruh dunia. Keputusan ini merupakan langkah terbaik dalam mewujudkan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Dari pihak perusahaan menerangkan, untuk sementara ini membuat kemajuan yang baik dengan menjalankan strategi three-wave kami di jalur yang benar menuju pertumbuhan yang menguntungkan, kami mengambil langkah ini sekarang untuk memastikan bahwa kami berkompetisi dan menghemat biaya sebisa mungkin, terutama dengan pertumbuhan kami yang terus membangun momentum di pasar.

Strategi three-wave yang disebut perusahaan sendiri merupakan upaya untuk melindungi bisnis PC, mengupayakan bisnis server dan smartphone sehingga semua silinder dan mengembangkan teknologi baru termasuk cloud. 

Lenovo akan terus melakukan penyesuaian di semua bidang bisnis sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam mengelola biaya, mendorong efisiensi dan mendukung perbaikan kinerja keuangan Lenovo.

Pihak Lenovo tak mengungkapkan divisi mana yang akan terdampak dari PHK karyawan ini. Namun ia mengatakan bahwa PHK Lenovo mayoritas akan berada di AS dan China.

Lenovo diketahui telah kehilangan tahtanya sebagai penjual komputer terbesar di industri TI pada kuartal kedua dan ketiga 2017 akibat persaingan bersama HP. Bahkan berbagai upaya dilakukan Lenovo untuk mempertahankan bisnisnya, termasuk dengan membeli divisi x86 IBM dan Motorola. Kemunduran pun terlihat dengan adanya penjualan yang menurun dalam beberapa tahun terakhir.


Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics