Home » » UNTUK MENGATASI KEMACETAN, TRANSJAKARTA DIMINTA SANDIAGA UNO UNTUK INOVASI

UNTUK MENGATASI KEMACETAN, TRANSJAKARTA DIMINTA SANDIAGA UNO UNTUK INOVASI

Posted by Alnindo News on Kamis, 19 Oktober 2017

alnindohotnews

ALNEWS - Sandiaga Uno berjanji untuk mencarikan solusi untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Salah satunya dengan meminta PT. TransJakarta mencari alternatif rute agar kemacetan di Jakarta dapat diatasi. 

"Hari ini saya akan perintahkan, instruksikan khusus untuk direksi TransJakarta tentunya Pak Budi, dirutnya untuk memastikan inovasi berpikirnya. Cari rute-rute yang TransJakarta bisa merekayasa jalurnya supaya tidak terlalu macet karena ini sekarang kan ada pembangunan enam proyek besar ini," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).


Pihak TransJakarta didesak untuk bekerja lebih keras lagi dalam membantu mobilitas warga. Sandiaga menginginkan warga agar tetap berpindah ke Transport umum.


"Be innovative-lah, cari rekayasanya sementara kasih kemudahan kepada warga. Di sini nanti kami bisa yakinkan selama jangka pendek, jangka menengah kalau menggunakan kendaraan umum itu juga tidak terlalu beda jauhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi dan jauh lebih terjangkau harganya," ucapnya.


Sandiaga mengakui beberapa proyek di Jakarta mengakibatkan banyaknya kemacetan. Ia menyoroti masalah koordinasi yang tidak berjalan maksimal antar SKPD terkait.


"Kelihatannya saya sudah sampaikan nggak akan mungkin kelar Desember sesuai dengan perencanaan sebelumnya. Jadi kelemahannya memang ada di perencanaan dan koordinasi," jelasnya. 


 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics