Home » » HARI JUMAT KEMARIN APLIKASI WHATSAPP SEMPAT DOWN

HARI JUMAT KEMARIN APLIKASI WHATSAPP SEMPAT DOWN

Posted by Alnindo News on Sabtu, 04 November 2017

alnindo hot news


ALNEWS - WhatsApp merupakan aplikasi layanan pesan singkat yang banyak penggunanya di seluruh dunia. Aplikasi tersebut sempat mengalami down beberapa saat pada hari Jumat (3/11/2017). Jutaan penggunanya sempat mengalami masalah dalam menggunakan aplikasi pesan tersebut.

WhatsApp sempat down sekitar 1 jam, untuk kondisi di Jakarta, pada Jumat 3 November 2017 aplikasi WhatsApp mengalami down sekitar pukul 14.52 sampai 16.11. Para pengguna aplikasi tersebut tidak bisa mengirim dan menerima pesan. Untuk WhatsApp Web juga mengalami gangguan, yaitu aplikasi tersebut tidak bisa terkoneksi.

Kondisi gangguan tersebut bahwa pesan hanya terkirim tapi tidak sampai ke penerimanya. Untuk notifikasinya hanya satu tanda centang. Namun Sekitar pukul 16.10, WhatsApp berangsur pulih. Sejumlah pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut secara normal.

Menurut kabar yang diketahui beberapa wilayah yang terdampak down layanan WhatsApp di antaranya adalah Eropa, terutama Inggris, Belanda, Belgia, Luxemburg, Swiss, Prancis, Jerman, Ceko, Spanyol, Italia, dan Turki.

Selain itu down layanan WhatsApp juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti India, sebagian Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Beberapa negara yang mengalami hal tersebut adalah Inggris, Jerman, Belgia, serta negara Eropa Barat lainnya, India, Singapura, Mozambik, Vietnam, Indonesia, Irak, dan Australia.

Dalam akun twitter pendiri WhatsApp belum memberitahukan tentang penjelasan masalah aplikasi tersebut .

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics