Home » » KENDALA INPUT KE SIPOL, KPU TIDAK MAU DISALAHKAN PARPOL

KENDALA INPUT KE SIPOL, KPU TIDAK MAU DISALAHKAN PARPOL

Posted by Alnindo News on Selasa, 07 November 2017

alnews


ALNEWS - Hasyim Asyari selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) menilai sosialisasi yang dilakukan pihak penyelenggara untuk menjelaskan mengenai penggunaan sistem informasi partai politik ( Sipol ) kepada partai politik ( Parpol ) sudah mencukupi.
 
Hasyim menjelaskan, hal itu terbukti dengan adanya 14 parpol yang berhasil mengisi syarat pendaftaran ke dalam Sipol. "Ini kan bukti nyata yang tidak bisa dibantah, bahwa ada 14 parpol yang sudah statusnya mendaftar dan dokumennya lengkap," ucap Hasyim.
 
Seluruh berkas pendaftaran yang disyaratkan dalam undang-undang dan Peraturan KPU (PKPU) berhasil diinput 14 parpol ke dalam Sipol. Selain ke Sipol, bukti hardcopy juga diserahkan ke KPU oleh parpol-parpol tersebut.
 
Bukti yang demikian tidak bisa dibantah lagi oleh parpol yang saat ini melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dalam hal ini, KPU memberikan porsi yang sama kepada semua parpol, dari mulai sosialisasi, penyampaian username sampai pemberian password.
Banyak parpol mengeluh dan mengalami kendala saat menginput data ke sistem informasi partai politik ( Sipol ), penilaian Hasyim bahwa tidak ada sistem yang sempurna, karena sistem dibuat oleh manusia.
 
"Pasti ada kendala, ada problem. Tapi apakah ketidaksempurnaan itu menjadi sebab, ya tidak benar juga. Nyatanya ada 14 parpol yang bisa mendaftar, dan kalau pun ada crowded untuk input data, kami akui, tapi terjadi pada 16 oktober," jelasnya.


 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics