Home » » MESIR MEMBALAS DENDAM ATAS TRAGEDI BOM BUNUH DIRI

MESIR MEMBALAS DENDAM ATAS TRAGEDI BOM BUNUH DIRI

Posted by Alnindo News on Sabtu, 25 November 2017


ALNEWS - Sebagai balas dendam atas bom bunuh diri di masjid Al-Rawdah yang menewaskan 235 jamaah shalat Jumat, pesawat tempur Mesir mulai meluncurkan serangan udara di sekitar wilayah Sinai Utara. Daerah pegunungan di sekitar masjid Al-Rawdah menjadi pusat serangan udara, karena para militan diduga bersembunyi di wilayah tersebut. 

Pernyataan dari pihak militer Mesir, bahwa pihak teroris yang terlibat dalam tragedi bom bunuh diri tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh militer Mesir.

Juru bicara militer Mesir Kolonel Tamer Rifai, menjelaskan bahwa Sebagai bagian dari pencarian teroris yang bertanggung jawab atas penargetan para jamaah di masjid Al-Rawda di Al-Arish, angkatan udara menghancurkan sejumlah kendaraan yang terlibat dalam serangan teroris yang brutal tersebut. Sejumlah pos yang berisi senjata dan amunisi milik teroris juga ditargetkan dan benar-benar hancur.

Militer Mesir dan aparat penegak hukum di Sinai utara akan terus menyisir pertahanan teroris dan melenyapkannya.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi juga mengatakan dalam pidatonya bahwa tentara Mesir akan menanggapi tragedi serangan bom di masjid itu dengan kekerasan.

Dia meminta orang-orang Mesir untuk bersatu dalam menghadapi terorisme, dan bersumpah untuk membalas serangan tersebut. Presiden Mesir juga berjanji akan memulihkan keamanan dan stabilitas.

“Apa yang terjadi ditujukan untuk menghentikan usaha kita guna menghadapi terorisme, ini bertujuan untuk menghancurkan kehendak kita dan menggoyahkan kepercayaan orang-orang Mesir, namun kita teguh dan akan terus memerangi terorisme,” jelasnya.

Militer Mesir dan polisi juga diinstruksikan oleh Presiden untuk mengamankan semua tempat keagamaan di Sinai setelah serangan bom.

Pihak berwenang Mesir sebelumnya menutup jalur perbatasan Rafah yang baru dibuka dengan Gaza setelah serangan tersebut dengan alasan keamanan. 

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics