Home » » PABRIK NIKON AKAN TUTUP DI CHINA, APA PENYEBABNYA ?

PABRIK NIKON AKAN TUTUP DI CHINA, APA PENYEBABNYA ?

Posted by Alnindo News on Rabu, 01 November 2017


alnindohotnews


ALNEWS - Smartphone di era modern ini banyak beredar di pasaran dan bahkan mendunia bagi pemakainya. Kehadiran smartphone yang juga mengunggulkan fitur kamera memang tak dapat menggantikan fitur kamera digital sesungguhnya. 

Namun di sisi lain, dengan adanya smartphone dapat mempengaruhi dampak yang kurang baik bagi Industri camera. Dampak pengaruh itu diakui oleh Nikon, mereka menyatakan kebangkitan smartphone menyebabkan runtuhnya pasar kamera pocket. Produsen kamera itu kini memutuskan untuk menutup pabrik kamera digitalnya di China. Dewan direksi pada sebuah pertemuan yang dilakukan 30 Oktober telah membuat keputusan tersebut.

Pabrik itu telah bertanggungjawab untuk perakitan kamera pocket dan lensa DSLR, serta mempekerjakan 2.285 pekerja hingga bulan September lalu.

Nikon mengatakan keputusan untuk menutup pabrik di China itu dikarenakan smartphone yang mengikis bisnis kamera pocket. Terhitung bulan September, perusahaan kamera tersebut mempekerjakan sekitar 2000 pekerja.

UntukPasar kamera pocket saat ini terbilang menyusut drastis setelah menghadapi persaingan selama setengah dasawarsa terakhir, seiring peningkatan kualitas kamera smartphone yang semakin tinggi.

Kabar yang diketahui bahwa pasar global untuk kamera pocket menyusut hingga sepersepuluh dari puncaknya dalam dekade terakhir. Pihak Nikon mengharapkan untuk menjual 4,8 juta kamera digital secara keseluruhan pada tahun terakhir yang berakhir pada Maret 2018, tercatat turun 24%. Untuk segmen kamera pocket, penjualan diproyeksikan turun 28%.

Untuk mengatasi persaingan yang semakin ketat, Pihak Nikon menjalankan restrukturisasi dimana perusahaan akan lebih fokus pada produk yang bernilai tambah tinggi, seperti kamera DSLR dan kamera mirrorless Nikon selanjutnya yang dirumorkan mengusung sensor full frame. 


 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics