Home » » PERINDO MASUK JAJARAN 5 BESAR

PERINDO MASUK JAJARAN 5 BESAR

Posted by Alnindo News on Sabtu, 04 November 2017

alnindo hot news

ALNEWS - Adanya perebutan pengaruh partai-partai politik (parpol) ke pemilih milenial, pengaruh ini terjadi baik level partai atas, menengah, maupun bawah. Perebutan tersebut ditunjukkan oleh Survei Center for Strategic and Internasional Studies (CSIS) .

Perindo merupakan partai politik baru namun berhasil masuk ke jajaran 5 besar, selebihnya posisi teratas masih diduduki oleh partai politik yang lama.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai pemenang Pemilu 2014 masih unggul di generasi milenial yakni 26,5%. "Meski keunggulanya tak sedominan di non-milenial sebanyak 36,9%, tingkat elektabilitas PDIP di mata generasi milenial masih cukup tinggi," jelas peneliti CSIS Arya Fernandes di Kantor CSIS, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Partai Gerindra di posisi kedua dengan 17,8%, selanjutnya Partai Demokrat 13,7%, Partai Golkar 10,7%, dan Partai Perindo 4,5%.

Partai Perindo di kalangan generasi milenial tersebut mengalahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4,2 persen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3,7%, Partai Nasdem 3,5%, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1,7%, Partai Amanat Nasional (PAN) 1,3%, dan Hanura 0,8%.

Menurut Arya Fernandes, masuknya Perindo di posisi lima besar ini tak lepas dari peran jaringan media massa yang dimiliki Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). "Perindo diuntungkan dengan penetrasi media massa yang memiliki jaringan di seluruh Tanah Air," ujar Arya.

 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics