Home » » WIRANTO TIDAK MAU MENCAMPURI PERMASALAHAN DUA PIMPINAN KPK

WIRANTO TIDAK MAU MENCAMPURI PERMASALAHAN DUA PIMPINAN KPK

Posted by Alnindo News on Jumat, 10 November 2017

alnindo hot news


ALNEWS - Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan Saut Situmorang dilaporkan oleh advokat Sandy Kurniawan Singarimbun dengan tuduhan melakukan penyalahgunaan wewenang terkait penerbitan surat pencegahan Ketua DPR Setya Novanto ke luar negeri. 

Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap dua pimpinan tersebut pun telah diterbitkan oleh Badan Reserse Kriminal.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto dalam menanggapi masalah tersebut, dia tidak ingin mencampuri urusan masalah itu.

"Itu sudah menyangkut kepada kewenangan-kewenangan hukum. Nanti penyelesaiannya bagaimana, kita tunggu saja ya," ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Wiranto juga meminta kepada semua pihak untuk tidak membuat pernyataan-pernyataan atau pendapat yang justru akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Menurut Wiranto, kasus tersebut dapat diselesaikan melalui cara musyawarah mufakat sesuai prosedur hukum yang berlaku agar tidak menimbulkan kegaduhan.

"Mau pilkada serentak, ayo kita jaga ketenangan dan kenyamanan supaya rakyat ini dapat memilih dengan baik secara obyektif dan sebagainya begitu," ucapnya. 


 

Thanks for reading & sharing Alnindo News

Previous
« Prev Post

Advertisement

alnindo electronics